Relawan Demokrasi KPU Selayar Sukses Gelar Sosdiklih ke Penyandang Disabilitas

Gambar Gravatar
Senin, 09 Nov 2020, 4: 42 pm-Pilkada

ZONATIMES.COM, Kepulauan Selayar – Relawan Demokrasi (RELASI) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar sukses menggelar sosialisasi pendidikan pemilih (sosdiklih) tatap muka ke penyandang disabilitas di Kecamatan Bontoharu. Senin (9/11/2020).

Andi Azis selaku koordinator RELASI segmentasi disabilitas mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama PPK Bontoharu ditujukan untuk meningkatkan partisipasi politik warga dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2020.

“Giat ini selain sebagai wadah untuk memberikan pendidikan politik ke warga, terutama penyandang disabilitas, juga ditujukan sebagai wujud bahwa partisipasi politik tidak boleh diskriminatif. Semua berhak berpartisipasi dalam kesuksesan Pilkada Selayar Tahun 2020,” kata Azis kepada pewarta.

Setelah memberi wejangan materi mengenai pendidikan pemilih, RELASI segmentasi disabilitas membuka sesi quis tanya jawab bagi peserta sosdiklih. Disertai penyerahan hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang telah diajukan oleh pemantik.

“Tadi juga ada sesi tanya jawab yang ditujukan bagi para peserta, dalam hal ini penyandang disabilitas yang ditanyakan oleh pemateri, dan yang dapat menjawab berhak mendapatkan dorprize yang telah kami sediakan sebelumnya,” ujar Azis.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Selayar ini mendapat apresiasi dari tenaga pendidik dan wali dari penyandang disabilitas yang bersekolah di SLB Selayar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi oleh guru dan wali murid penyandang disabilitas,” tutupnya.