Selamat Datang Harapan Baru, “Dikerja, Bukan Dicerita” Dipastikan Unggul di Pilkada Bulukumba

Gambar Gravatar
Rabu, 09 Des 2020, 6: 15 pm-Pilkada

ZONATIMES.COM, Bulukumba – Dikerja, bukan dicerita. Itu jargon yang diusung pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf. Hasil kerjanya terbukti hari ini. Unggul di Pilkada Bulukumba.

Hasil quick count atau hitung cepat yang digelar INDex Indonesia menunjukkan pasangan nomor urut 4 ini tak tertahankan.

Hingga pukul 17.24 wita, data masuk sudah mencapai 98,41 persen. Hasilnya, pasangan yang diusung Gerindra, PAN, dan PKS itu masih teratas.

Andi Utta-Andi Edy jauh meninggalkan rivalnya dengan 37,68 persen.

Pesaing terdekatnya, pasangan nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau memperoleh 29,01 persen.

Pasangan nomor urut 2, H Askal HL-Arum Spink berada di posisi ketiga dengan 27,40 persen.

Nomor urut 1, pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking tetap jadi juru kunci dengan 5,91 persen.

Berdasarkan suara yang masuk, 98,41 persen, posisi tersebut kemungkinan tidak akan bergeser lagi. Pasangan Harapan Baru itu hampir dipastikan menjadi pemenang Pilkada Bulukumba.

Tinggal menunggu hasil perhitungan manual yang digelar KPU Bulukumba secara berjenjang. Hasil real count itulah yang akan menjadi data resmi dan penentu pemenang pilkada.

Namun, berdasarkan pengalaman selama ini, hasil quick count tidak jauh berbeda dengan hasil hitung manual KPU. Apalagi jika selisih antar paslon tergolong jauh, di atas margin error 5 persen.

Itu sebabnya, sejumlah pendukung Andi Utta-Andi Edy mulai melakukan selebrasi kemenangan. Mereka melakukan konvoi keliling Kota Bulukumba.

Mereka antara lain melakukan konvoi di Tanete, Kecamatan Bulukumpa. Andi Utta dikenal sebagai pengusaha sukses yang berasal dari Tanete. Dia memimpin perusahaan Amaly Group.