oleh

Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2020, Bawaslu Makassar: Laporkan Pelaku Politik Uang

Sabtu, 14 Mar 2020, 11: 37 am
Bawaslu Makassar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2020 (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM – Makassar – Bawaslu kota Makassar sosialisasikan pengawasan Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar tahun 2020 bersama Nahdatul Ulama di jalan Pengayoman Makassar, Hotel Joli, Sabtu, (14/03/2020).

Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai utusan badan otonom NU sebagai bentuk keterlibatan partisipasi dalam pengawasan Pemilihan tahun 2020 di kota Makassar.

Ketua panitia penyelenggara, Amzarizal dalam sambutannya mengucap terima kasih atas kerjasama yang terjalin hari ini, dengan harapan kerjasama partisipatif yang akan terus digalakkan.

Baca Juga  Bergerak Cepat, Arum Spink Balon Pertama Kembalikan Formulir di Nasdem Bulukumba

Sementara itu, Ketua Bawaslu kota Makassar, Nursari mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilihan terus berkelanjutan demi menjaga jalannya Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020.

Menurut Nursari, posisi Makassar termasuk wilayah tingkat kerawanan masuk zona merah dalam kecurangan berada diperingkat ke 3. Mengingat porsi porsenil terbatas. Hal demikian jadi catatan penting untuk terus mengelakkan sosialisasi pengawasan Pemilihan.

“Kondisi porsi personel bawaslu sendiri yang sangat terbatas maka salah satu yang kita harapkan partisipati dari semua lapisan masyarakat, dan kami percaya NU adalah mitra yang besar untuk kemudian kita lanjutkan dalam bentuk diskusi panjang sehingga memberikan masukan yang bisa kita kerjakan bersama,” kata Nursari.

Baca Juga  Siap Bertarung di Pilkada Lamongan, Kartika Hidayati Lamar PDIP

Nursari berharap, Pemilu Tahun 2020 ini bukanlah hanya ada pada KPU atau Bawaslu tapi seluruh elemen masyarakat ikut terlibat berpartisipasi kawal dan awasi Pemilihan.

“Pemilihan 2020 di kota Makassar, bukan hanya Bawaslu dan KPU saja memiliki peran untuk menyukseskan, seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat berpartisipasi dan awasi, laporkan pelaku politik uang,” tegasnya.

Baca Juga