oleh

Reses, Arifin Bando Janji Kawal Aspirasi Rakyat

Gambar Gravatar-Politik - 1 Februari 2020
Reses Arifin Bando di Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sabtu, 1 Februari 2020 (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Enrekang – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arifin Bando reses/temu konstituen masa sidang ll tahun 2019-2020 di Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sabtu, 1 Februari 2020.

Turut hadiri Camat Alla Sabang S.Pd dan para kepala desa, kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Alla serta ratusan masyarakat memadati kegiatan reses tersebut.

Kesempatan itu, Arifin bando mengatakan kegiatan reses itu merupakan kewajiban bagi tiap-tiap anggota DPRD untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.

Baca Juga  Pemuda KPPSI Sulsel Dorong Iqbal Djalil Maju sebagai Calon Wali Kota Makassar

Reses atau temu masyarakat itu, menuai banyak harapan dari masyarakat, salah satunya, seorang petani dari Kelurahan Kambiolangi, ia menyebutkan masalah-masalah kelompok tani yang harus memiliki kartu untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Mengenai masalah-masalah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, dikarnakan petani harus bergabung dalam kelompok tani dan harus memiliki kartu tani, bukan hanya itu, kelangkaan atau keterbatasan jumlah pupuk subsidi juga menjadi masalah bagi kami sehingga berdampak pada kualitas hasil panen,” ucap petani yang tak disebutkan namanya itu.

Baca Juga  Masuk Tahap Penyidikan, Kejati Sulsel Menjawab Keraguan Masyarakat Terkait DAK Enrekang

Menanggapi hal tersebut, Arifin Bando berjanji akan kawal aspirasi masyarakat, di bidang pertanian, tenaga honorer serta terkait Kartu Indonesia Sehat yang dikeluhkan masyarakat.

“Keluhan yang kami dapatkan di masyarakat ada berbagai hal, diantaranya masalah di bidang pertanian, tenaga honorer, TPU di desa pana yang masih membutuhkan luas tanah untuk dikembangkan areanya serta masalah Kartu Indonesia Sehat, insya Allah, aspirasi masyarakat akan kami kawal, dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutup Arifin Bando.

Komentar

Baca Juga