Tengku Zul ke Jokowi: Bagaimana Orang Mau Kritik, Tukang Mimpi Saja Dipolisikan

Gambar Gravatar
Jumat, 12 Feb 2021, 5: 00 pm-Politik

ZONATIMES.COM, JAKARTA – Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain mengaku kagum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berani ingin dikritik masyarakat.

“Pak @jokowi Anda minta dikritik keras dan pedas. Itu membuat saya dan seluruh dunia terkagum-kagum,” kata Tengku Zul, pria kelahiran Medan itu.

Namun Tengku Zul menyayangkan pihak yang mengaku pendukung Jokowi yang justru ingin mempolisikan orang yang melakukan kritikan terhadap pemerintah.

“Tapi kenapa mereka yang mengaku pendukung bapak kok tidak mendengarkan perintah dan keinginan bapak untuk dikritik, ya? Kenapa mereka NDABLEK banget, ya pak malah mau mengadukan?” katanya.

Lantas, lanjutnya bagaimana mungkin orang ingin melakukan kritikan pedas terhadap pemerintah yang pada akhirnya orang akan diadukan ke polisi.

Bahkan, kata Tengku Zul tokoh internasional sekelas Din Syamsuddin saja diadukan ke polisi.

“Bagaimana orang mau mengkritik? Apalagi kritik keras mimpi diadukan. Tukang ramal diadukan,”

“Sekelas Prof Din Syamsuddin, tokoh idealis tingkat dunia juga diadukan dan mau diperiksa radikal atau bukan. Jadi teringat judul film jadul:” Kejarlah Daku Kau Kutangkap” KRIPIK, kalee,” demikian kata Tengku Zul di akun Twitter @ustadtengkuzul, Kamis, 11 Februari 2021.