oleh

Indonesia Terserah Trending, Warganet Ramai-ramai Kritik

Sabtu, 16 Mei 2020, 10: 32 pm
Salah satu tim medis yang memegang poster Indonesia terserah yang ramai di media sosial

ZONATIMES.COMRamai di media sosial tagar Indonesia terserah, suka-suka kalian saja. Tagar itu beredar dengan sejumlah potret gambar yang dipegang oleh para tenaga medis bahkan menjadi trending .

Para warganet banyak yang mengunggah di akun media sosial, seperti di Twitter. Dari keterangan kebanyakan unggahan itu adalah bentuk kritikan dan kekecewaan mereka pada pemerintah yang memberi kelonggaran di tengah kondisi di dtengah mewabahnya virus Corona (Covid-19)

“Kesabaran ada batasnya. Konteksnya adalah orang yg berjuang mempertaruhkan nyawa melihat yg diperjuangkan tidak peduli padanya.  #indonesiaterserah,” tulis di akun Twitternya @ice***icc.

Baca Juga  Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama, Kakek Duda yang Nikahi Gadis 21 Tahun di Pangkep

Selain itu, ada yang menyinggung juga soal pelarangan berboncengan dengan istri, dan istri duduk di samping mobil, namun pesawat dibebaskan.

“Naik motor ga boleh boncengan
Naik mobil istri gak boleh disamping suami
Naik pesawat? Bebaaassss
INDONESIA  terserah lu ajah. Saatnya nakes #StayAtHome saja,” tulis Twitter @pak*IP*ci.

Serupa juga disampaikan akun lainnya, ia mengatakan kalau dirinya rela beribadah di rumah, namun ia bertanya kenapa bandara dibuka di tengah wabah Covid-19 ini.

Baca Juga  Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Sulsel Gelar Lomba Berhadiah Rp 21,740 Juta

“Pak kami rela beribadah dirumah agar wabah ini segera berlalu. Tarawih, solat jamaah, tadarrus, jumatan, dll.”

“Tapi anda buka bandara, banyak yg kumpul tdk soscial distancing. Bagaimana kami mendengar pemerintah kalau mereka tdk mendengar suara mereka sendiri #indonesiaterserah,” tulis Twitter @aliahi**uan

Update data terkait virus corona hingga Jumat (15/5/2020) menyatakan ada 16.496 kasus positif, 3.803 orang sembuh, dan 1.076 orang meninggal. Sehari sebelumnya pada Kamis (15/5/2020) tercatat ada 16.006 kasus positif virus Corona. Sedangkan untuk kasus sembuh ada 3.518 dan kasus kematian 1.043.

Baca Juga