oleh

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Sulsel Gelar Lomba Berhadiah Rp 21,740 Juta

Kamis, 11 Jun 2020, 3: 30 pm
Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Sulsel, A. Putra Batara Lantara

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Mengenang sosok proklamasi kemerdekaan, Sukarno atau Bung Karno yang lahir pada bulan Juni, juga wafat di bulan yang sama. Bulan ini pula lahirnya Pancasila.

Partai PDP Perjuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingatinya dengan memeriahkan dengan acara perlombaan sosok Bung Karno, presiden pertama republik Indonesia.

Selain lomba, PDI Perjuangan juga rangkaikan dengan acara dialog dengan tema sentral “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila, Gotong Royong Hadapi Covid-19”

Pada kegiatan perlombannya, ada 4 cabang lomba yang dipersiapkan dengan memperebutkan total hadiah Rp. 21.740.000, seperti lomba Penulisan Cerpen, pembacaan Dedication of Life, pidato Bung Karno dan lomba video Kreasi Bung Karno.

Baca Juga  Cerita Dibalik Viralnya Kakek di Bone yang Pakai Seragam SMA Salat Idul Adha

Keempat perlombaan itu dimulai dibuka pada tanggal 27 Juni 2020, pengumuman pemenang tanggal 29 Juni 2020 dan penerimaan hadiah pada tanggal 30 Juni 2020 di kantor DPD PDI Perjuangan Sul-Sel di Jalan Gunung Bawakaraeng No. 218 F Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Sulsel, A. Putra Batara Lantara, Kamis (11/06/2020).

Pada acara Bung Karno itu, Putra Batara Lantara mengatakan akan dilaksanakan lewat virtual mengingat adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga  Gubernur Sulsel di Momen Lebaran Idulfitri 1441 Hijriyah

“Untuk peringatan bulan Bung Karno pada tahun ini semua dilaksanakan dalam bentuk virtual akibat adanya Pandemi Covid 19,” ujar anggota DPRD Provinsi Sulsel itu.

Perlombannya itu terbuka untuk umum kecuali perlombaan pembacaan dedication of life hanya diperuntukkan oleh kader partai.

Untuk diketahui, pendaftaran perlombaan tersebut melalui email sulsel@pdiperjuangan.id dan contak person tim kerja atas nama Slamet Riyadi dengan telepon 08114628234.

Baca Juga