Sikap Tegas PMII Soal Dukungan Calon Ketua KNPI Makassar

Gambar Gravatar
Sabtu, 30 Jan 2021, 7: 08 am-Ragam

ZONATIMES.COM, Makassar – Sikap Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar menjelang perhelatan pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar.

Ketua PMII Makassar, Awal Madani mengaku hingga saat ini pihaknya belum menyatakan sikap dukungan kepada salah satu bakal calon ketua KNPI Kota Makassar.

Hal tersebut ditegaskan Awal Madani lantaran ada isu yang beredar menyebut PMII telah menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon ketua KNPI Makassar.

“Sejauh ini PMII Cabang Makassar belum menyatakan sikap terkait siapa calon yang akan didukung,” kata Awal sapaannya dalam keterangan tertulisnya diterima zonatimes.com Sabtu, 30 Januari 2021.

Awal menegaskan kembali jika ada pihak yang mengatasnamakan PMII Makassar dan mendukung salah satu bakal calon ketua KNPI itu bukan sikap struktur.

“Jika pun ada di luar sana beredar soal arah PMII ke salah satu kandidat calon ketua KNPI itu bukan sikap struktur PMII Cabang Makassar,” tegas dia.

Meski demikian, Awal tidak menapik kalau pihaknya saat ini telah dihubungi oleh beberapa kandidat Ketua KNPI Kota Makassar. Namun menurut dia, komunikasinya hanya sebatas membangun tali silaturahmi.

“Komunikasi yang ada hanya untuk menjaga tali silaturahim. Karena Soal komunikasi dan silaturahim PMII selalu membuka ruang,” beber Awal.