BKN Jawab Isu Hoaks Pendaftaran PPPK 2021 Ditutup

ZONATIMES.COM, Jakarta – Beredar informasi yang menyebut bahwa pendaftaran PPPK 2021 ditutup. Isu ini tidak benar alias hoaks. 

Menanggapi informasi yang menghebohkan warga, Badan Kepegawaian Negara (BKN) langsung menjawab bahwa isu tersebut tidak benar.

Melansir JPPN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyatakan bahwa pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK termasuk PPPK guru masih berlangsung.  “Enggak ditutup dan masih berlangsung sampai sesuai jadwal 21 Juli 2021,” tegasnya.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menambahkan pendaftaran dilakukan satu pintu melalui SSCASN. Sejak dibuka 30 Juni sampai 5 Juli ini, SSCASN tidak pernah ditutup. “Informasinya itu sepertinya hoaks. Kalau di sisi BKN, kami tidak melakukan penutupan pendaftaran dan masih berjalan,” ucapnya.

Suherman juga meminta seluruh pelamar CPNS 2021 dan PPPK guru maupun nonguru tidak mudah percaya dengan informasi yang tersebar di medsos.

Jika ada kendala, maka bisa bertanya ke fasilitas helpdesk yang ada dalam portal SSCASN BKN.

“Kami berharap para pelamar membaca aturan main yang sudah ada di SSCASN. Kemudian, diperkuat dengan PermenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang PPPK guru,” pungkasnya.