Camilan Praktis! Ini Resep Membuat Jeli Kopi ala Jepang

ZONATIMES.COM – Jangan salah, kopi tidak hanya nikmat untuk diminum. Tapi juga bisa diolah menjadi aneka jenis camilan yang nikmat. Salah satunya, kopi bisa dibuat menjadi jeli kopi ala Jepang. 

Jeli kopi ini menawarkan rasa yang beda. Setelah mungkin kita sudah terbiasa dengan jeli rasa vanila, cokelat, dan lain-lain.

Nah untuk cara membuatnya sangat mudah kok. Kamu bisa membuatnya dengan mudah hanya di rumah saja. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah dicari dan tak membuat pusing kepala.

Bahan-bahan Membuat Jeli Kopi

1. 15 gram gelatin.

2. Air

3. 60 gram gula pasir.

4. 480 ml kopi. Pilihan single origin sesuai selera. Kopi hitam yang diseduh tanpa ampas.

5. Heavy cream

Cara Membuat Jeli Kopi

1. Siapkan mangkuk ukuran sedang. Lalu masukkan gelatin dan air lalu biarkan beberapa saat.

2. Setelah itu campurkan gula pasir dan kopi. Lalu aduk perlahan sampai gelatin dan seluruh bahan-bahan tercampur dengan merata.

3. Siapkan Loyang cetakan dan tuangkan adonan tadi. Tunggu hingga dingin (suhu ruang) kemudian masukkan ke dalam kulkas.

4. Coffee jelly yang telah didinginkan siap untuk dipotong dan disajikan bersama heavy cream dan topping lain sesuai selera kamu.

5. Coffee jelly ini juga bisa dicetak di berbagai wadah seperti cangkir dan lain-lain sesuai selera para penikmatnya.

6. Selamat mencoba. 

Sangat mudah kan membuat jeli kopi yang bisa dijadikan sebagai menu camilan. Penggemar kopi tentu menemukan cara baru menikmati kopi.