Cegah Corona, Pelantikan HMPI Sulsel Terpaksa Ditunda

ZONATIMES.COM, Gowa – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan periode 2020-2022 terpaksa ditunda cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia

Sebelumnya, pelantikan HMPI Sulsel dijadwalkan pada tanggal 18 Maret 2020 hingga diputuskan untuk ditunda oleh panitia pelaksana upaya bersama dan mensupport langkah-langkah yang telah diambil pemerintah sikapi penyebaran Corona.

Hal tersebut, demi menghindari perkumpulan dan bersentuhan langsung. Menurut ketua panitia, Andi Hendra penundaan pelantikan atas arahan Ketua HMPI Korwil Sulsel, Takdir Khair.

“Langkah penundaan pelantikan diambil berdasarkan arahan dari Ketua HMPI Korwil Sulsel Takdir Khair untuk turut mendukung langkah-langkah pemerintah dan sikap berbesar hati dari Ketua HMPI Korwil Sulsel ditengah berbagai persiapan pelantikan yang telah matang, lebih memilih menunda demi kebaikan bersama,” kata Andi Hendra ke zonatimes.com, Senin, (16/3/2020).

Sementara penjadwalan ulang pelantikan HMPI Sulsel, belum dipastikan kapan akan dilaksanakan. Namun HMPI Sulsel tetap mengkonsolidasikan gerakan-gerakan untuk pelaksanaan pelantikan.

“Agenda pelantikan HMPI Korwil Sul Sel akan dijadwalkan ulang sembari kembali mengkonsolidasikan gerakan HMPI Korwil Sulsel,” ucap Takdir.