Dilantik Sebagai Direktur PDAM, Ini Harapan Bupati Bulukumba pada Andi Nurjaya

ZONATIMES.COM, Bulukumba – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba, Andi Nurjaya, Kamis (22/7/2021). Direktur PDAM yang baru ini juga menandatangani kontrak kinerja dan Pakta Integritas di hadapan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

Andi Nurjaya terpilih dan dilantik setelah melewati proses seleksi dan fit and proper test yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Pelaksanaan tes terselenggara pada akhir tahun yang lalu.

Dalam pelantikan, Wakil Bupati Bulukumba A Edy Manaf turut hadir. Hadir pula Sekretaris Daerah, Misbawati A Wawo, beberapa kepala perangkat daerah, serta jajaran Dewan Pengawas PDAM.

Andi Nurjaya memiliki tanggungjawab yang besar dalam menyehatkan kembali PDAM, baik dari sisi manajemen, operasional, dan infrastruktur.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Zonatimes.com, Bupati Bulukumba Andi Utta mengharapkan direktur yang baru segera mengambil langkah-langkah strategis dalam mengoptimalisasi dan mengakselerasi fungsi PDAM. Fungsi yang dimaksud adalah PDAM sebagai badan layanan publik penyediaan air minum yang bersih dan sehat yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Mari buktikan, jika saudara Andi Nurjaya adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam merevitalisasi peran dan fungsi PDAM yang dinilai sudah mati suri,” imbuhnya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Direktur Andi Nurjaya, PDAM Bulukumba akan kembali Berjaya, dan memberi keuntungan pendapatan bagi pemerintah daerah serta memberi manfaat bagi masyarakat Bulukumba.

Bupati berlatar pengusaha ini, meminta Andi Nurjaya harus memastikan bahwa seluruh karyawan PDAM Bulukumba memiliki peran dan kontribusi terhadap kinerja organisasi, baik dari sisi manajemen maupun operasional di lapangan.

“Saudara harus memastikan seluruh karyawan PDAM bekerja sesuai tujuan dan target yang ingin dicapai. Sehingga tidak boleh ada karyawan PDAM yang justru menjadi beban di dalam tubuh PDAM,” tegas Andi Utta. 

Andi Utta juga meminta direktur untuk tidak ragu bertindak dan mengambil keputusan dalam rangka perbaikan kinerja PDAM yang lebih baik ke depan.

Dengan kepemimpinan Direktur PDAM yang baru, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menambah semangat kerja bagi seluruh jajaran PDAM dalam memberikan kontribusi terbaiknya untuk perbaikan dan peningkatan kinerja, serta pelayanan PDAM Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Andi Nurjaya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bupati dalam memimpin PDAM Bulukumba. 

Sejak dulu ia mengaku tertarik mendaftar dan mengikuti seleksi direktur PDAM oleh karena merasa tertantang untuk memperbaiki PDAM Bulukumba yang saat ini kondisinya sakit.

“Untuk apa jadi Direktur PDAM kalau kondisinya baik-baik saja. Karena PDAM ini sakit sehingga saya merasa tertantang untuk menyehatkan kembali PDAM,” ungkapnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Andi Nurjaya berjanji akan mengarahkan seluruh kemampuannya untuk mengoptimalisasi fungsi PDAM sebagai layanan publik dalam menyiapkan air minum bagi masyarakat.

Dalam 100 hari kerjanya, dia akan memberikan perubahan dengan perbaikan yang signifikan terhadap pelayanan PDAM.