Ditegur Tidak Pakai Masker, Oknum LSM Mengamuk di Bank BRI

ZONATIMES.COM, Makassar – Sebuah video berdurasi 02.34 menit viral di media sosial (medsos), Kamis malam (28/1/21). Dalam video tersebut terlihat pria berseragam mengamuk di depan security Bank BRI KCP Sentral Makassar.

Pria tersebut yang diduga oknum LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) mengaku didorong oleh security karena tidak mengenakan masker saat hendak masuk ke mesin ATM yang berada dalam ruangan.

Pria tersebut mengaku tidak memakai masker gara gara maskernya ketinggalan sedangkan dirinya hendak menarik uang dari ATM tersebut.

Meski telah dijelaskan dan diperlihatkan sebuah tulisan oleh security bahwa area tersebut wajib masker, pria yang mengenakan seragam hitam hitam itu ngotot dan tetap marah marah, bahkan salah seorang rekannya memaksa masuk ke ruangan Bank.

Perekam video itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh security tersebut adalah pelanggaran karena menurut dia diinstansi manapun wartawan dan LSM tidak boleh dihalangi

“Itu suatu pelanggaran saudaraku, LSM dan wartawan itu di instansi manapun tidak ada yang bisa menghalangi wartawan atau pun LSM, jangan begitu saudaraku,” kata perekam video tersebut sembari mengatakan bahwa pria berseragam tersebut adalah pimpinannya.

Video tersebut beredar luas di jagad maya dan menuai hujatan dari para netizen. Netizen berpendapat bahwa siapa pun di dunia ini harus mengikuti aturan pemerintah yang telah menetapkan wajib mengenakan masker bila ingin keluar rumah terutama ke tempat tempat umum.

“Sudah salah ngoto lagi. Siapa pun di dunia wajib hukumnya memakai masker bila keluar rumah ke tempat umum, siapa pun dia tanpa terkecuali,” ucap salah seorang pengguna media sosial.