Ini Arahan Kepolres Selayar pada Pelatihan Binmas Online

ZONATIMES.COM, Selayar – Polres Selayar menyelenggarakan pelatihan Binmas online versi 2 (bos V 2), Senin (3/5/2021). Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di ruang Aula Serbaguna Mako Polres Selayar.

Kapolres Selayar, Ajun Komisisaris Besar Polisi (AKBP) Temmanganro Machmud, S.IK didampingi Kasat Binmas, Komisaris Polisi (Kompol), Himawati membuka secara resmi Binmas online.

Binmas online ini diikuti oleh ara perwira Polres Kepulauan Selayar, Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas .

“Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung dan memudahkan pelaksanaan tugas personil Bhabinkamtibmas agar bisa dengan mudah mengetahui dan mendeteksi setiap bentuk informasi serta kejadian di desa binaan masing-masing,” kata Kapolres Selayar Temmanganro Machmud.

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, anggota diharapkan betul-betul dapat menyimak dengan baikmateri dan penjelasan yang disampaikan selama berlangsungnya kegiatan pelatihan.

Dengan begitu, apa yang didaptkan dari Binmas online  kemudian diterapkan di wilayah desa binaannya.

Sebagaimana diketahui, Polri dan TNI merupakan garda terdepan dalam penanggualangan penyebaran Covid-19. “Maka dalam kesempatan ini, seluruh jajaran bhabinkamtibmas saya perintahkan untuk terus memberikan pemahaman  kepada warga agar senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan dan mensosialisasikan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah untuk lebaran tahun ini,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini pula, Kapolres Selayar Temmanganro Machmud mengingatkan seluruh jajaran personil bhabinkamtibmas untuk dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat. Pula senantiasa menjaga kesehatan.

Terpisah, Kasat Binmas Komisaris Polisi (Kompol) Himawati berharap agar para Bhabinkamtibmas mampu memanfaatkan teknologi informasi sehingga mempermudah tugas tugasnya untuk membantu masyarakat di desa binaan.