Mahasiswa KKN UIN Alauddin Keliling Desa Semprot Disinfektan

Gambar Gravatar
Sabtu, 06 Nov 2021, 5: 10 pm-read

ZONATIMES.COM – Tepatnya pada Hari Selasa Tanggal 2 November 2021 program kegiatan mahasiswa KKN Ang. 66 UIN Alauddin Makassar di Desa Passeno Kab. Sidrap kembali berlanjut. Kegiatan kali ini merupakan  bagian program kegiatan dalam bidang kesehatan dan sekaligus merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kondisi sekarang yang belum terlepas dari Covid 19. Kegiatan tersebut adalah penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00 yang dimulai dari kantor desa untuk mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Setelah itu, kegiatan penyemprotan kemudian dilakukan di beberapa tempat yang tidak jauh dari kantor desa yakni taman desa passeno. Taman desa merupakan salah satu tempat yang ramai menjadi persinggahan beberapa masyarakat sehingga sangat penting untuk melakukan penyemprotan di titik tersebut. Perjalanan penyemprotan kemudian berlanjut ke salah satu masjid tidak jauh dari kantor desa yakni Masjid Al-Jamiah Quba Simpo. Penyemprotan dilakukan mulai dari tempat berwudhu, toilet hingga bagian dalam masjid.

Tidak sampai disitu, kegiatan penyemprotan disinfektan kemudian dilanjutkan ke beberapa area yang lebih luas. Dengan didampingi oleh Ibu Kepala Desa Passeno, Hj. A. Nurmi, S.H. dan Bapak Sekretaris Desa, Tusri Hadi, S.Pd menggunakan transportasi seadanya (mobil pick up) kegiatan penyemprotan terus berlanjut.

Sasaran kegiatan penyemprotan hari itu adalah masjid, sekolah, jalanan sekitar rumah warga dan jalan raya di Desa Passeno. Kegiatan penyemprotan disinfektan akhirnya dapat diselesaikan pada sore hari

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan program kerja yang cukup melelahkan, tetapi tetap terasa seru dan menyenangkan”, ucap Syahrun Nur selaku Koordinator Desa Passeno mahasiswa KKN. (Resky Nur Alifa)