Masjid Agung Selayar Dapat Bantuan Rp 10 Miliar dari Pemprov Sulsel

ZONATIMES.COM, Makassar – Pemprov Sulsel megucurkan anggaran senilai Rp 200 miliar untuk gerakan ekonomi daerah. Kucuran anggaran tersebut terhitung untuk anggaran 2021.

Dari total Rp 200 miliar anggaran yang dikucurkan, Rp 10 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Selayar.

Bantuan keuangan daerah itu pun diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada kepala daerah kabupaten/kota, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu malam, 23 Juni 2021.

Bantuan tersebut mengingat kondisi pandemi, maka dibutuhkan stimulan pemulihan ekonomi. Salah satunya melalui bantuan keuangan daerah bawahan di kabupaten dan kota.

Melalui bantuan tersebut, diharapkan akan menambah peredaran uang secara disentralisasi, juga sebagai bukti pemerataan pembangunan berkeadilan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, bantuan keuangan tersebut adalah bagian dari komitmen Pemprov Sulsel untuk melakukan sinergi pembangunan dan upaya pemulihan ekonomi.

Andi Sudirman mengungkapkan, kelanjutan pemberian bantuan keuangan terus dilakukan oleh Pemprov Sulsel untuk tetap memastikan prioritas pembangunan berkeadilan. Terutama aksesibilitas dan layanan dasar dapat menyentuh masyarakat bawah, jalan prioritas, serta daerah terpencil dan terisolir.

“Rp 200 miliar dikucurkan bantuan keuangan ke kabupaten/kota. Hal ini mendukung program prioritas provinsi sebagai bagian visi dan misi, termasuk membantu kabupaten/kota untuk menggerakkan ekonomi di daerah,” ujarnya.

Dengan bantuan keuangan tersebut, Plt Gubernur berharap dapat membantu kabupaten kota dalam mewujudkan program prioritas pembangunan infrastruktur yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur pertanian dan transportasi.

“Diharapkan sinergitas ini menjadi pendorong pergerakan ekonomi di daerah yang menurut data BPS memberi share kontraksi ekonomi terhambat cukup besar di Sulsel,” imbuhnya.