Al-Hilal Menawarkan €600 juta Untuk Kylian Mbappe

zonatimes.comMbappe Ditawar Al-Hilal.

Klub Arab Saudi Al-Hilal dikabarkan tertarik untuk merekrut Klyan Mbappe dari tangan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.

Mbappe telah disiapkan untuk dijual oleh tim ibukota Prancis PSG setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya saat ini, yang bakal berkhir pada Juni 2024.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengatakan bahwa dia ingin bertahan di Paris hingga akhir musim depan (2023/24), di mana menurut berberapa laporan Mbappe telah sepakat secara personal untuk bergabung dengan rival Barcelona Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Namun pastinya Psg tak ingin hal itu terjadi. Pemilik juara Ligue 1 itu bertekad menjual Mbappe pada bursa transfer saat ini agar tidak kehilangan striker prancis tersebut secara ciuma-cuma dalam 11 bulan.

Dengan situasi Mbappe dan Real Madrid yang tampak senang untuk menunggu hingga musim depan PSG tampak berada dalam posisi lemah.

Tapi bisakah Al-Hilal menjadi pemecah solusi yang dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak?

Menurut jurnalis Tncredi Palmeri, Al-Hilal akan bersedia membayar transfer sebesar €300 yang merupakan rekor transfer terbesar kepada PSG untuk mengontrak Mbappe musim panas ini.

Proposal yang dilaporkan akan membuat Al-Hilal menyerahkan kontrak dua tahun kepada Mbappe senilai €200 juta per tahun, sehingga baiaya keseluruhan kesepakatan menjadi €600 euro.

Namun, Jurnalis Palmeri mengklaim bahwa Al-Hilal juga siap untuk memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak Mbappe, yang memungkinkan dia untuk menyelesaikan mimpinya pindah ke Madrid setelah hanya satu tahun.

Palmeri meng-tweet pada hari Minggu: “BOOM! Al Hilal menawarkan 200 juta € per tahun kepada Mbappe untuk kontrak 2 tahun, mungkin dengan klausul rilis setelah 1 tahun hanya disediakan untuk Real Madrid. “Juga, mereka akan menawar 200 juta € ke PSG”.

Al-Hilal adalah salah satu dari empat klub Liga Pro Saudi yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF) negara tersebut.

Tiga tim Liga Pro lainnya yang dimiliki oleh PIF adalah Al Nassr dari Cristiano Ronaldo, juara Al-Ittihad, dan Al-Ahli yang baru dipromosikan.  Al-Ahli hampir mengontrak Riyad Mahrez, setelah merekrut Edouard Mendy dan Roberto Firmino dari Liga Premier Inggris musim panas ini.