Pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise Terjadi di Rumahnya

ZONATIMES.COM – Presiden Haiti Jovenel Moise yang tewas dibunuh mengejutkan publik.

Seperti diberitakan AFP, Moise tewas dibunuh oleh sekelompok orang yang bersenjata. Presiden Haiti tewas dibunuh di kediamannya, Rabu (7 Juli 2021) dini hari waktu setempat. 

Kepala Kepolisian Nasional Haiti, Leon Charles, dalam pernyataannya menyebut pihak kepolisian langsung mengejar para pembunuh Moise. Pengejaran dilakukan usai peristiwa serangan bersenjata di kediaman kepresidenan di ibu kota Port-au-Prince.

“Empat tentara bayaran tewas, dua lainnya diamankan di bawah kendali kami. Tiga polisi yang disandera telah dibebaskan,” ucap Charles dalam pernyataannya.

Istri Moise, Martine juga menjadi sasaran penyerangan. Ia terkena tembakan namun berhasil melarikan diri. Kini Martine mendapat perawatan media di Miami, Amerika Serikat. 

Serangan yang melanda kediaman Presiden Haiti ini membuat negara yang dilanda krisis ini menjadi semakin tidak menentu. Warganya merasa ketakutan.

Atas peristiwa pembunuhan Presiden Haiti Mose, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) akan menggelar rapat darurat untuk membahas Haiti pada Kamis (8/7/2021) waktu setempat.