Pertama di Indonesia, Bupati Takalar Launching Apel Digital

ZONATIMES.COM, Takalar – Pemerintah Daerah Takalar membuat terobosan baru melalui program Apel Digital, program ini pertama dilakukan dilingkup pemerintahan se-Indonesia. Apel yang biasanya diadakan di lapangan secara luring sekarang dilakukan secara daring, digital, melalui channel resmi pemerintah kabupaten Takalar yaitu Takalar TV.

Apel Digital ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan koordinasi dan optimalisasi kegiatan pemerintahan dalam masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Takalar dan diikuti oleh seluruh ASN dilingkup pemerintahan Kabupaten Takalar yang disiarkan langsung melalui channel youtube Takalar TV.

Bupati Takalar dalam arahannya menyampaikan bahwa kita harus beradaptasi dengan perubahan yang ada, terutama dalam adaptasi digital yang akan mendorong kearah keterbukaan informasi.

“Sekarang ini dunia serba digital, mau tidak mau lingkungan kita akan menuju kesana. Oleh karena itu, kita dilingkup pemeritah daerah akan melakukan optimalisasi kinerja ASN dengan memanfaatkan media digital. Dengan digital, kita bisa bekerja dengan efektif dan efisien, informasi semakin terbuka sehingga masyarakat akan secara langsung menilai kinerja kita,” ungkap Syamsari Kitta, Bupati Takalar. Senin 12 April 2021.

Dengan Apel Digital ini, koordinasi dilingkup pemerintahan dapat terus ditingkatkan, penyebarluasan Informasi dan arahan dari pimpinan daerah dapat tersebar massif, dalam rangka peningkatan kinerja ASN.