PKS Ajak Gerindra Dukung RUU Perlindungan Tokoh Agama

ZONATIMES.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertandang ke Kantor DPP Partai Gerindra, Selasa (4/5/2021). Ketua Umum Partai Gerindra Prawbowo Subianto menyambut baik kedatangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran.

Dalam kunjungan tersebut, Syaikhu menyebut, meski saat ini posisi politik PKS dan Gerindra berbeda. Namun demikian, tetap tidak boleh menghalangi silaturahim untuk mencari solusi atas krisis multidimensi yang sekarang mendera bangsa.

“PKS memandang di situasi bangsa kita yang saat ini mengalami krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19. Ditambah berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, maka antar elemen harus mengedepankan titik temu untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi,” kata Syaikhu dikutip Okezone.

Syaikhu menyebut PKS mengajak Gerindra untuk berjuang melindungi simbol dan tokoh agama melalui Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama.

Syaikhu juga menyebut PKS memperkenalkan lambang, hymne, dan mars baru. Ia menyebut respons positif Prabowo usai mendengarkan mars PKS dengan nilai religius, kebangsaan, dan kemanusiaan.

“Kepada teman-teman Gerindra kita juga ajak untuk mendukung (RUU) Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama agar tidak ada kriminalisasi dan persekusi terhadap tokoh agama, maupun penodaan terhadap simbol agama,” tuturnya.