Prediksi Amerika Serikat vs Jerman 15 Oktober 2023

ZONATIMES.COM – Prediksi Amerika Serikat vs Jerman 15 Oktober 2023

Era Julian Nagelsmann Dimulai

Era Julian Nagelsmann dimulai pada Sabtu untuk tuan rumah Euro 2024, Jerman, yang melanjutkan serangkaian pertandingan persahabatan mereka melawan Amerika Serikat di Pratt & Whitney Stadium, Conneticut.

Amerika Serikat Tampil Impresif

Amerika Serikat telah meraih kemenangan dalam dua pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Uzbekistan dan Oman dengan agregat skor 7-0. Sementara itu, Jerman berhasil mengalahkan Prancis di bawah pelatih sementara Rudi Voller dalam pertandingan terakhir mereka.

Berhalter Kembali ke Kemudi Amerika Serikat

Sementara para tamu Amerika Serikat sedang memasuki masa kepemimpinan manajerial yang baru, mereka telah kembali beradaptasi dengan kehidupan di bawah pelatih Piala Dunia, Gregg Berhalter. Berhalter kembali mengambil alih posisi pelatih musim panas lalu setelah beberapa bulan yang sulit karena kontroversi di luar lapangan.

Selama sabbatical Berhalter, B.J. Callaghan membawa Amerika Serikat meraih gelar CONCACAF Nations League sebelum mempertahankan gelar Gold Cup mereka, yang berakhir dengan kekalahan lewat adu penalti di semifinal dari Panama. Berhalter kemudian kembali memegang kendali tim.

Dua pertandingan persahabatan di kandang melawan Uzbekistan dan Oman merupakan pengalaman kedua yang baik bagi Berhalter. Timnya mengalahkan Uzbekistan dengan skor 3-0 dan Oman dengan skor 4-0 berkat gol-gol dari Folarin Balogun, Ricardo Pepi, Brenden Aaronson, dan gol bunuh diri Khalid Al-Braiki.

USA Terus Menggoda di Depan Gawang

Amerika Serikat akan memulai kualifikasi Piala Dunia di CONCACAF pada kuartal terakhir, dan mereka akan menghangatkan diri untuk kembali ke aksi kompetitif dengan pertandingan persahabatan melawan Ghana. Tim Berhalter telah terus mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka di berbagai turnamen sejak bermain imbang 0-0 melawan Kolombia pada Januari.

Nagelsmann Mengambil Alih di Jerman

Kesuksesan domestik yang luar biasa dengan Bayern Munich tidak berarti kesuksesan di level internasional bagi mantan pelatih Jerman, Hansi Flick. Setelah keluar dari Piala Dunia dengan sangat dini, Jerman mengalami periode persahabatan yang sulit di musim semi dan musim panas.

Selain hasil imbang 3-3 yang menghibur dengan Ukraina, Belgia, Kolombia, Polandia, dan Jepang semua mengalahkan tuan rumah Euro 2024. Kekalahan telak 4-1 dari Jepang adalah puncak dari periode yang memalukan dan membuat Flick harus angkat kaki.

Penyerang legendaris Rudi Voller mengambil alih sebagai pelatih sementara pada kunjungan Prancis bulan lalu. Jerman mengalahkan runner-up Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Thomas Muller dan Leroy Sane.

Harapan pada Nagelsmann

Voller dan rekor 100% kembali memberi jalan bagi darah segar di bawah Nagelsmann, yang sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah kekuatan Eropa sebelum mengambil alih di tanah airnya. Nagelsmann juga akan memimpin Jerman dalam pertandingan persahabatan dengan Meksiko di Philadelphia akhir bulan ini.

Meskipun Griezmann mencetak gol hiburan bagi Prancis pada September, ini adalah pertandingan keenam berturut-turut tanpa clean sheet bagi Jerman. Amerika Serikat bahkan telah memenangkan pertandingan persahabatan melawan Jerman dalam dua pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 2-1 pada Juni 2015 di bawah salah satu putra favorit para tamu, Jurgen Klinsmann.


Statistik Performa

Formasi Pertandingan Amerika Serikat:

  • Menang-Dekat-Menang (DWW)

Formasi Amerika Serikat (semua kompetisi):

  • Menang-Menang-Menang-Kalah-Menang-Menang (WWWLWW)

Formasi Pertandingan Jerman:

  • Kalah-Dekat-Kalah-Kalah-Kalah-Menang (LDLLLW)

Berita Tim

Banyak pemain yang absen dari kedua tim. Amerika Serikat tanpa Antonee Robinson, Tyler Adams, Zack Steffen, dan Giovanni Reyna yang kemungkinan tidak akan dimainkan saat membangun kebugaran permainan mereka.

Dalam hal ini, Aaronson berpotensi mendapatkan tempat di lini tengah bersama Yunus Musah dan Weston McKennie. Sementara itu, Folarin Balogun memasuki jeda Oktober setelah mencatatkan empat kontribusi gol dalam empat penampilan terakhirnya di Ligue 1, tiga gol dan satu assist.

Demikian pula, pelatih Jerman, Nagelsmann, juga harus bekerja dengan sejumlah pemain yang absen di pertandingan inagurasi. Serge Gnabry, Manuel Neuer, Matthias Ginter, dan Benjamin Henrichs tidak tersedia untuk dipilih, sementara Timo Werner, Nico Schlotterbeck, dan Emre Can tidak diikutsertakan.

Namun, pelatih Mannschaft memanggil sejumlah nama yang belum pernah dipanggil sebelumnya, dengan Kevin Behrens dari Union Berlin mendapat panggilan pertamanya. Olivier Baumann, Robert Andrich, dan Chris Fuhrich juga berharap untuk mendapatkan menit bermain pertama mereka untuk tim nasional.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Australia 14 Oktober 2023


Prediksi Susunan Pemain 

Susunan Pemain Amerika Serikat:

  • Penjaga Gawang: Turner
  • Pertahanan: Dest, Robinson, Richards, Lund
  • Gelandang: McKennie, Musah, Aaronson
  • Penyerang: Weah, Balogun, Pulisic

Susunan Pemain Jerman:

  • Penjaga Gawang: Ter Stegen
  • Pertahanan: Thiaw, Sule, Rudiger, Raum
  • Gelandang: Kimmich, Gundogan
  • Penyerang: Sane, Musiala, Fullkrug, Muller

Prediksi Skor: Amerika Serikat 1-2 Jerman

Kehadiran pelatih yang baru telah membawa hasil yang bagus untuk Jerman ketika Prancis datang pada bulan lalu. Meskipun Nagelsmann mungkin memerlukan waktu untuk sepenuhnya menerapkan metodenya, Die Mannschaft dapat melawan dengan keras untuk memulai dengan sempurna di bawah pelatih berusia 36 tahun.

Amerika Serikat jarang tidak mencetak gol di depan pendukung mereka sendiri, dan seharusnya mereka akan berhasil menembus pertahanan Jerman yang kerap bocor. Namun, kualitas pemain depan Jerman dapat muncul untuk mengamankan kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir. Prediksi skor: Amerika Serikat 1-2 Jerman. (Prediksi Amerika Serikat vs Jerman)