Prediksi Filipina vs Vietnam 16 November 2023

ZONATIMES.COM – Prediksi Filipina vs Vietnam 16 November 2023

Pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada hari Kamis untuk Filipina dan Vietnam, yang akan bertarung di Stadion Rizal Memorial di Manila dalam laga pembuka mereka di Grup F.

Meskipun Irak kemungkinan besar diharapkan lolos sebagai pemenang grup, pesaing Kamis dan Indonesia diperkirakan akan terlibat dalam pertarungan tiga arah untuk mendapatkan tiket kualifikasi putaran ketiga.

Berita Tim

Filipina:

Sebagian besar skuad Filipina bermain di dalam atau dekat dengan tanah air mereka, tetapi ada representasi Eropa dalam bentuk mantan kiper Premier League Neil Etheridge, yang sekarang menjadi cadangan untuk John Ruddy di Birmingham City.

Pemain berusia 33 tahun itu siap untuk mendapatkan cap ke-77 untuk timnas sebagai kapten, sementara pemain berusia 18 tahun, Santiago Rublico, melakukan perjalanan jauh dari Atletico Madrid – di mana ia mewakili tim akademinya – untuk mengenakan seragam timnasnya.

Dengan 80 caps dan 14 gol, penyerang berusia 35 tahun, Patrick Reichelt, adalah pencetak gol dan pemain terbanyak ketiga di negaranya, tetapi masih jauh dari Phil Younghusband, yang menduduki puncak daftar dengan 52 gol dalam 108 pertandingan untuk negaranya.

Vietnam:

Sebaliknya, semua 28 perwakilan tamu berbasis di divisi teratas sepakbola Vietnam, tetapi Troussier kehilangan bek berpengalaman Do Duy Manh yang telah mencatat 55 caps akibat cedera tidak spesifik menjelang pertandingan November.

Bek tengah Que Ngoc Hai hanya membutuhkan sembilan caps lagi untuk menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa bagi Golden Star Warriors, sementara Nguyen Tien Linh dapat menjadi pencetak gol terbanyak ketiga secara mutlak bagi negaranya dengan mencetak gol ke-19 pada hari Kamis. Meskipun demikian, rekor 51 gol Le Cong Vinh tetap tidak tergoyahkan.


Prediksi Line-up

Filipina:

  • Penjaga Gawang: Etheridge
  • Bek: Rublico, Rontini, De Murga, Sato
  • Gelandang: Manny Ott, Villanueva; Curran
  • Penyerang: Mike Ott, Porteria; Reichelt

Vietnam:

  • Penjaga Gawang: Dang
  • Bek: Phan, Hai, Bui Tien; Xuan
  • Gelandang: Do, T. A. Nyugen, Vo
  • Penyerang: Pham, T. L. Nyugen, V. Nyugen

Baca Juga: Prediksi Costa Rica vs Panama 17 November 2023


Prediksi Skor: Filipina 0-1 Vietnam

Meskipun hasil terkini Vietnam mungkin terlihat mengkhawatirkan pada pandangan pertama, kualitas lawan harus diperhitungkan, dan Golden Star Warriors memiliki sedikit lebih banyak pengalaman di level ini daripada tuan rumah.

Filipina diharapkan memberikan perlawanan yang sengit, tetapi seperti yang terjadi pada Desember 2022, kami mengharapkan Vietnam untuk mencetak satu gol dan menutup pertahanan mereka untuk memulai kampanye kualifikasi mereka dengan baik. (Prediksi Filipina vs Vietnam)