Warga Selayar Kesulitan Garap Perkebunan, Minta Pehatian Pemerintah

ZONATIMES.COM, Selayar – Warga Selayar, Sulsel kesulitan menggarap perkebunan karena sulitnya sumber air. Lahan perkebunan yang sulit memperoleh kebutuhan air di sekitar area Balang Esak, Dusun Tenro, Desa Bontolempangang, Kecamatan Buki, Kabupaten Selayar.

Maka dari itu, warga berharap  perhatian dari pemerintah melalui Instansi Dinas Pertanian.

Warga berharap Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian setempat bisa membantu warga untuk memperoleh sumber mata air dan memenuhi kebutuhan air bersih lahan perkebunan warga.

Salah satu warga bernama Daeng Kumak (70) yang merupakan salah seorang tenaga penggarap lahan perkebunan di sekitar Balang Esak berharap fasilitasi bantuan pengairan dari pemerintah akan lebih memudahkan warga untuk merawat dan memelihara tanaman.

Terkait dengan hal tersebut, pemerintah diharapkan dapat menurunkan tim ahli untuk melakukan survei sumber mata air terdekat yang dimungkinkan untuk dialirkan ke lahan perkebunan milik warga.

Selain bantuan pengairan, warga juga berharap bisa menjadi salah satu calon penerima bantuan bibit tanaman kemiri dan merica, berikut pupuk.

Harapan ini dilontarkan Daeng Kumak dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu, (9/6/2021) pagi lalu. (Andi Fadly Dg. Biritta)