Cerita Haru Pasien Sembuh Covid-19 Asal Sidrap Saat Dirawat

Gambar Gravatar
Minggu, 05 Apr 2020, 12: 09 am-Regional

ZONATIMES.COM, Sidrap – Cerita haru pasien sembuh virus Corona atau Corvid-19 asal kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan setelah menjalani perawatan di RS. Wahidin Makassar.

Pasien sembuh itu merupakan salah satu yang masuk klaster jamaah umroh terkahir dari kabupaten Sidrap yang baru saja balik sebelum ditetapkan positif Corona.

Saat menjalani perawatan medis di RS. Wahidin Makassar selama 14 hari lamanya, Novita Burhan ceritakan kalau dirinya mendapatkan pelayanan yang baik dari tenaga medis.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh perawat dan seluruh jajaran ruang infeksen senter RS.Wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan baik dengan komunikatif sangat ramah,” ungkap Novita dengan haru lewat video rekamannya, Sabtu, 4 April 2020.

Sebelumnya itu, Novita sempat tak mau menerima kenyataan atas dirinya yang ditetapkan sebagai positif Covid-19. Namun ia harus melawan Covid-19.

“Awalnya saya sulit menerima kenyataan, tetapi kita harus kembali bersemangat kalangan imunt kita, caranya salat, minta doa kepada Allah SWT, minum obat secara teratur dan taat gunakan masker,” jelas dalam video yang beredar luas di media sosial.

Atas pertolongan dan bantuan dari tenaga medis serta semua pihak rumah sakit, akhirnya ia bisa kembali ke rumah berkumpul dengan keluarganya.

Novita juga tak lupa sampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada kerabat dan masyarakat yang telah mendoakan dirinya sembuh virus Corona.