Napi Teroris Lapas Kelas I Makassar Ikut Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas I Makassar, Jumat (27/8/2021). Foto: Dok. Humas

Napi Teroris Lapas Kelas I Makassar Ikut Vaksinasi Covid-19

ZONATIMES.COM, Makassar – Vaksinasi Covid-19 berlangsung di Lapas Kelas I Makassar, Jumat (27/8/2021). Seluruh warga binaan menyambut antusias program vaksinasi tersebut. 

Narapidana terorisme (napiter) pun termasuk di antaranya yang ikut vaksinasi Covid-19. 

Napi yang akrab disapa Widodo yang kini berada di blok F Lapas Makassar juga antusias menjalani proses vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, skrining, hingga pemberian vaksin telah ia lalui dengan lancar.

Dalam keterangan tertulis pihak Humas Lapas Kelas I Makassar, Widodo mengaku mau divaksin atas dasar keinginan diri sendiri. “Sebagai warga negara yang baik harus ikut dengan anjuran pemerintah, ini juga bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari penularan virus corona.” 

Pembina Napi Teroris Lapas Makassar, Supardi mengaku keinginan Widodo untuk ikut vaksin sudah ada jauh hari sebelum kegiatan vaksin ini dilaksanakan. “Dia datangi saya terus dia tanya, pak kapan ada kegiatan vaksin di lapas? Saya juga mau divaksin. Sejak ikut juga saya langsung berkoordinasi dengan pihak perawat dan dokter klinik Lapas Makassar untuk dilakukan skrining/pemeriksaan kesehatan untuk Widodo, agar kita mengetahui apakah ybs layak untuk divaksin” ucap Supardi.

Usai menjalani seluruh rangkaian pemberian vaksin, Widodo langsung mendapatkan kartu vaksin pertama. Untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari mendatang.