oleh

Nekat Mudik dari Jakarta, Artis Dangdut Selfi Dikarantina di Kampung

Kamis, 21 Mei 2020, 6: 43 am
Selfi dibawa petugas untuk dikarantina di Hotel Delta Ompo

ZONATIMES.COM, Soppeng – Artis jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Selfi, akhirnya menjalani karantina setelah berhasil mudik dari Jakarta ke kampung halamannya, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (20/5/2020).

Kedatangan artis dangdut bernama lengkap Selfiyani Yamma itu diketahui warganet saat swafoto bersama anggota Satpol PP dan tim gugus tugas Kabupaten Soppeng seusai diperiksa di pos perbatasan Kabupaten Barru-Soppeng, tepatnya di Waepute, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Tenri Sessu saat dikonfirmasi wartawan soal kepulangan Selfi menegaskan, yang bersangkutan segera di karantina.

Baca Juga  Tolak Dijenguk, Lucinta Luna Sulit Bernafas dengan Kepala Dibalut Perban

“Harus dikarantina atau pulang kembali ke Jakarta. Akan dikarantina di tempat karantina,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Soppeng jauh sebelumnya menyiapkan lokasi karantina bagi pemudik dari daerah zona merah COVID-19 yakni di hotel Delta Ompo dan hotel Wisata SMK 1 Soppeng.

“Saya sudah disampaikan kepada semua petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak ada pengecualian,” tegas Tenri.

Secara terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng Surahman menyatakan, yang bersangkutan siap mengikuti protokol kesehatan untuk dikarantina di hotel yang sudah disiapkan pemda setempat.

Baca Juga  Temui KH Said Aqiel Siradj, Atta Halilintar Curhat Kasus Penistaan Agama

“Sudah dikasih pilihan tadi, kembali ke Jakarta atau dikarantina, Selfi memilih karantina di hotel Delta Ompo, Kecamatan Lalabata, Soppeng,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Surahman menambahkan, artis dangdut tersebut sudah berada hotel Delta Ompo bersama dengan pemudik lainnya yang sudah menjalani karantina. Meskipun menjelang lebaran seluruh pemudik yang masuk di Soppeng tetap dikarantina. (Antara)

Baca Juga