Profil ZeckoZICK dan Perjalanan Karirnya, Rapper Muda Asal Jogja


Minggu, 26 Apr 2020, 3: 43 pm-Selebrity

ZONATIMES.COM – Musisi Rap atau yang sering disebut Rapper asal kota Yogyakarta yang satu ini memiliki nama asli Alfian Arroisi, namun lebih dikenal sebagai ZeckoZICK. Dia juga merupakan anggota grup rap BLOCKSENTRAL.

Biodata
Nama lahir : Alfian Arroisi
Panggilan : ZeckoZICK
Tempat, tanggal lahir : Sleman, 28 Desember 1997
Pekerjaan : Rapper, Penulis lagu, Produser musik
Genre : Rap, Hiphop
Tahun aktif : 2012-sekarang.

Awal Karier
ZeckoZICK memulai karirnya bersama grup Rap BlockSentral pada tahun 2012. Sebelum membentuk grup Rap, ZeckoZICK hanya suka mendengarkan lagu-lagu Rap lokal saat itu Ia masih duduk di kelas 3 SMP. Lalu ZeckoZICK membentuk sebuah grup Rap bersama teman sekolahnya yaitu Swaramahar Dikha atau yang dikenal sebagai Dibidam.

Pada tahun 2015 ZeckoZICK sempat memutuskan untuk vakum dari BlockSentral. Ia lalu bergabung dengan grup rap Lezzybang. Tak berlangsung lama, hanya sekitar 1 tahun Zecko keluar dari grup Rap tersebut.

Awal tahun 2016 ZeckoZICK mulai untuk membuat single solo. Lagu pertama yang Ia rilis sendiri yaitu ‘Listen‘. Masih di tahun yang sama Ia berkolaborasi dengan ExzhaDavin merilis single ‘We Are Hip-Hop‘. Tahun 2018 Zecko kembali merilis single bertajuk ‘YKC Love’ dan ‘Capital Z‘, lalu yang terakhir tahun 2019 kemarin ZeckoZICK merilis ‘Aipiyuti‘.

Beberapa lagu ZeckoZICK kini juga telah dapat dinikmati para penikmat musik rap atau hip-hop di seluruh penjuru negeri.