oleh

Sosok Pahlawan Olahraga Kecamatan Tellulimpoe

ZONATIMES.COM, SINJAI – Dalam cabang olahraga sepak bola terkhusus di Kecamatan Tellulimpoe lahir sosok guru hebat, sosok guru petarung yang dengan ikhlas mewakafkan waktunya bahkan tidak segan-segan mengeluarkan uang pribadinya demi kemajuan sepak bola Kecamatan Tellulimpoe, ialah Sudirman Ismail, S.Pd.

Beliau merupakan salah satu pahlawan olahraga di Tellulimpoe, dengan buktinya nyata perlahan membangkitkan sepak bola di Tellulimpoe dengan berhasil membuat sebuah tim sepak bola bernama Tellulimpoe FC yang lambat laun mulai menunjukkan keeksisannya setelah berlaga di liga Sinjai dan berhasil membawa pulang juara 1 di piala kemerdekaan Kecamatan Tellulimpoe.

Selain dari sepak bolanya, ia juga berhasil membangkitkan cabor atletik Tellulimpoe setelah kemarin pada ajang gala desa berhasil membawa pulang juara.

Beliau (Sudirman) menjalani rutinitas setiap sore dengan bercengkrama pada lapangan hijau, tiada lain melatih talenta-talenta muda yang ada di Tellulimpoe. Katanya, Kalau bukan putra daerah siapa lagi yang akan berbuat.

Sudirman menuturkan bahwa berolahraga bukan hanya untuk sebuah prestasi semata melainkan memperbaiki jasmani dan rohani tubuh.

“Saya orang olahraga, saya bisa seperti ini karena olahraga, merupakan panggilan jiwa juga”, ucapnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Ia juga mengatakan manfaat dari olahraga selain untuk menyehatkan juga untuk meredam kegiatan-kegiatan negatif yang biasanya dipertontonkan oleh anak-anak millenial sekarang ini.

“Karena olahraga membangun hubungan emosional sesama masyarakat Tellulimpoe maka akan saya wakafkan diri ini untuk kemajuan olahraga di Kecamatan Tellulimpoe, dan karena olahraga sebuah tolak ukur keberhasilan ketika betul dibina mulai dari bawah, seperti anak didik saya yang berprestasi dibidangnya masing-masing baik memperkuat klub Kecamatan, Kabupaten bahkan sampai memperkuat Sulawesi Selatan”, tutupnya

[Ril/WPH]

Baca Juga