Daftar 17 Cabang Olahraga dan Atlet Prioritas Vaksin Covid-19

Gambar Gravatar
Kamis, 18 Feb 2021, 9: 56 am-Sport

ZONATIMES.COM, JAKARTA – Atlet dari 17 cabang olahraga masuk daftar prioritas penerima vaksin Covid-19. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Vaksinasi Covid-19 atlet prioritas akan digelar pekan ini. Sisa menunggu laporan dari Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi.

“Kementerian Kesehatan sudah siap untuk memvaksin para atlet yang diusulkan Kemenpora. Sudah siap minggu ini,” ujar Gatot dikutip Antara.

Kemenpora telah mengusulkan 1.500 nama sebagai prioritas vaksin virus corona.

Nama-nama tersebut termasuk atlet, pelatih, dan ofisial dari 17 cabang olahraga serta National Paralympic Committee (NPC).

Adapun 17 cabang olahraga prioritas vaksin Covid-19 yaitu, bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, pencak silat, tenis, karate, taekwondo, judo, wushu, voli, menembak, senam, catur, dayung, boling, dan selancar ombak.

Gatot menjelaskan, vaksinasi kepada para atlet dari 17 cabang olahraga tidak digelar serentak. Melainkan diberikan secara bertahap untuk menghindari kerumunan.

Atlet yang di Jakarta, Kemenpora menyiapkan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur sebagai tempat vaksinasi maupun tempat pelatnas setiap cabang olahraga.