Hadiah Rp 447 Juta, Pelari Internasional Ikuti Run Makassar Half Marathon 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 412 Kota Makassar berbagai event digelar Pemerintah Kota Makassar, salah satunya adalah Run Makassar Half Marathon 2019 di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 3 Oktober 2019.

Run Makassar Half Marathon dilepas Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah didampingi Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dengan satu kibasan bendera start oleh Gubernur Nurdin Abdullah, peserta yang berjumlah ribuan yang datang dari dalam dan luar negeri ini berlari meninggalkan garis start untuk berlomba meraih hadiah total senilai Rp 447 Juta dari panitia Run Makassar Half Marathon.

“Luar biasa sekali Pemprov Sulsel selalu mendukung acara olah raga seperti ini,” katanya.

Sementara itu Iqbal menyebutkan, kegiatan seperti ini akan menumbuh kembangkan kembali semangat berolah raga lari di kalangan warga kota Makassar.

“Kita lihat respon peserta dari dalam dan luar negeri sangat antusias sekali, khususnya bagi warga kota Makassar, kita harap tentunya dengan adanya ajang ini dapat menjadikan kota Makassar sebagai city of tunner,” ucapnya.

Adapun kategori jarak untuk Run Makassar Half Marathon ini terdiri dari 10 K, 5K dan half marathon di sepanjang rute jalan protokol dalam Kota Makassar.

Tampil sebagai Juara satu untuk kategori open Male diraih pelari internasional asal Kenya John Mauri dengan hadiah uang sebesar Rp 50 Juta.

Leave a Comment