PON XX PAPUA; Tim Double Event Putra Sulsel ke Final

Tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan, berhasil menembus babak final nomor tim double event di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021), Sulsel melangkah ke final setelah di semifinal menaklukkan perlawanan DKI Jakarta, 2-0.

Tim double event Sulsel yang pertama turun bertanding, Hardiansyah Muliang dan Rusdi berhasil mengalahkan pasangan DKI Jakarta, dua set langsung, 21-15 dan 21-17. Sementara tim kedua, Nofrisal dan A Tri Sandi Putra juga menang dua set langsung, 21 -18 dan 21 – 15.

Lawan Sulsel di final adalah Jawa Timur. Di semifinal, Jatim mengalahkan tuan rumah Papua, 2-0. Pelatih sepak takraw Sulsel, Muhammad Amkar mengaku bangga dan bersyukur anak asuhnya bisa mengatasi DKI Jakarta. Dia pun optimis bisa meraih emas di laga final melawan Jatim besok.

“Mohon doa dan dukungan ta semua, warga Sulsel. Kami optimis, Insya Allah besok Kita dapat emas,” ujar Muhammad Amkar.

“Sudah lama Sulsel tidak pegang emas PON. Itu juga menjadi motivasi anak-anak bertanding besok,” tambahnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (28/9) malam.

Pertandingan final Cabor Sepak Takraw nomor tim double event, akan dilangsungkan di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Rabu (29/9/2021) pagi, pukul 09.00 WIT. Sementara itu, Tim Double event putri Sulsel menyerah kalah melawan DKI Jakarta di Semifinal. Tim Sulsel yang diperkuat oleh Astriana, Erika Vitria Lestari, Kusnelia, Sarlina, Madiana dan Sri Wahyuni, takluk dengan skor tipis 2-1.

Meski begitu tim sepak takraw Sulsel berhak atas medali perunggu, sebagai juara tiga bersama dengan tuan rumah Papua.