oleh

Karena Virus Corona Barcelona vs Napoli dan Bayern vs Chelsea akan Bermain Tanpa Penonton

Selasa, 10 Mar 2020, 9: 48 pm
Pendukung Napoli Gunakan Masker Efek Virus Corona

Barcelona vs Napoli dan Bayern Munich vs Chelsea akan dimainkan di balik pintu tertutup pekan depan, karena Liga Champions terus terganggu oleh krisis COVID-19.

Dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus corona di Spanyol dan Jerman, tidak ada pendukung diizinkan masuk ke Camp Nou atau Allianz Arena untuk leg kedua selama 16 detik pada 18 Maret.

Para pejabat Barcelona menghadiri pertemuan darurat dengan pelayanan kesehatan dan olahraga Spanyol dan lembaga kesehatan masyarakat Catalan pada hari Selasa, dan mengambil keputusan dengan suara bulat pada penggusuran yang diusulkan penggemar untuk pertandingan melawan Napoli.

Di Jerman, pemerintah Bavaria telah mengumumkan bahwa semua acara olahraga besar dengan 1.000 peserta atau lebih harus dilakukan di tempat yang kosong, dengan pendukung sekarang dilarang menonton Bayern mempertahankan keunggulan 3-0 dari leg pertama melawan Chelsea.

Baca Juga  Dortmund Tundukkan Gladbach 2-1, Liga Jerman

Barcelona ditahan imbang 1-1 dalam pertemuan pertama mereka dengan Napoli di Stadion San Paolo bulan lalu, dan juga tanpa dukungan tuan rumah ketika mereka berupaya mencapai perempat final kompetisi minggu depan. Telah dilaporkan bahwa Napoli berusaha agar jadwal pertandingan ditunda, tetapi klub bersikeras bahwa “cerita itu berita palsu” dalam sebuah posting di media sosial. Pernyataan resmi klub berbunyi: “Napoli membantah laporan mengklaim bahwa klub telah meminta pertandingan melawan Barcelona ditunda. Kisah ini adalah berita palsu.

“Kami mendukung keputusan pemerintah Italia dan UEFA.”

Semua dikunci pada hari Senin karena kasus virus corona terus meningkat di negara itu, yang telah menjadi yang paling parah terkena dampak di Eropa hingga saat ini.

Baca Juga  Setelah Amankan Tiket Gareccing Cup 3, PSP FC Kembali Amankan Tiket Semifinal Biroro Cup

Lebih dari 9.000 orang dinyatakan positif menderita penyakit di Italia, dan 463 kematian telah dicatat secara total, dengan hingga 16 juta orang di wilayah utara sudah dikarantina.

Naples terletak di pantai selatan, tetapi para pejabat Spanyol enggan mengambil risiko ketika menyangkut keselamatan semua orang yang terlibat dalam pertemuan Barcelona dengan Napoli.

Sekretaris jendral olahraga untuk Generalitat de Catalunya, Gerard Figueras, merekomendasikan agar pertandingan diadakan di stadion yang kosong pada awal minggu ini, mengikuti langkah-langkah yang dilakukan untuk pertarungan Liga Champions Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund.

Baca Juga  Link Live Streaming Laga Burnley vs Tottenham di Mola TV, Liga Inggris

Pertandingan leg kedua itu juga akan dimainkan secara tertutup di Parc des Princes pada hari Rabu, dengan lebih banyak gangguan pada kalender sepakbola Eropa yang diharapkan dalam beberapa minggu mendatang.

Serie A telah ditangguhkan tanpa batas waktu, dengan perdana menteri Italia Giuseppe Conte bersikeras kesehatan masyarakat umum harus diletakkan di atas kelanjutan acara olahraga. “Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu untuk kebaikan seluruh Italia,” kata Conte dalam konferensi pers. “Inilah sebabnya kami akan mengambil tindakan lebih keras.” Di tempat lain, Liga Super Swiss telah ditunda hingga 23 Maret, dan baik Bundesliga dan Liga Premier dilaporkan bersiap-siap untuk menyelesaikan sisa musim domestik di balik pintu tertutup.

Baca Juga