Liga 1 2021-2022 Resmi Dilanjutkan, Ini Jadwal Lengkapnya

ZONATIMES.COM, Sport – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Kompetisi Liga 1 2021-2022 resmi dilanjutkan. Hal ini disampaikan setelah menggelar managers meeting, Selasa (31/8/2021). 

Pihak PSSI, PT LIB, dan 18 manajer dari seluruh klub Liga 1 ini membahas tentang perizinan. Berdasarkan evaluasi dari tiga laga perdana, kompetisi ini layak untuk diteruskan.

“Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dikutip dari laman resmi LIB dikutip Sindonews.com.

Kelayakan itu berkaitan protokol kesehatan yang baik di tiga laga perdana. Sebagaimana diketahui, prokes ketat diterapkan mulai dari laga Bali United vs Persik Kediri, Persipura vs Persita Tangerang, hingga Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh kemarin.

  1. LIB pun telah resmi merilis lanjutan laga di pekan pertama. Laga itu akan kembali dimulai pada Jumat 3 September 2021.  Adapun pertandingan di tanggal itu akan mempertemukan PS TIRA melawan Madura United. 

Kemudian pada 4 September 2021, akan digelar pertandingan PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Borneo FC vs Persebaya, dan Persib Bandung vs Barito Putera.

Pada Minggu 5 September akan ada laga PSM Makassar vs Arema FC serta PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Meski begitu di laman resminya tidak tercantum pukul berapa laga-laga itu bergulir.

Selain itu, tak disebutkan juga terkait venue pertandingan. Klub-klub akan mengetahui terkait dimana mereka bertanding pada dua hari sebelumnya.