Persija Lepas 2 Pemain ke Persis Solo, Siapa Saja?

Gambar Gravatar
Minggu, 23 Mei 2021, 11: 49 am-Sepakbola

ZONATIMES.COM – Persija Jakarta melepas dua pemainnya ke Persis Solo. Kedua pemain yang dilepas itu ialah  Sandi Sute dan Heri Susanto.

Melansir Goal.com, Presiden klub Mohamad Prapanca, mengonfirmasi kepindahan kedua pemain tersebut. Menurut Prapanca, Sandi dan Heri dilepas secara permanen ke klub yang dimiliki putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tersebut.

Prapanca memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya pada kedua pemain yang turut memberikan andil besar bagi kejayaan Persija, termasuk keberhasilan menjadi juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, baik Sute maupun Hersus bukan pilihan utama pelatih Sudirman. Keduanya hanya dijadikan pelapis bila ada pemain absen, karena akumulasi kartu maupun cedera. Bahkan Sute tidak pernah sekalipun bermain sejak menit pertama di Piala Menpora.

“Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Sandi Sute dan Heri Susanto selama membela Persija. Saya berharap mereka bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya,” ujar Prapanca.

Kehadiran Sandi dan Heri makin menunjukkan keseriusan Persis dalam mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1. Sebelum mendatangkan Sandi dan Heri, Persis berhasil memboyong Rivaldi Bawuo.

Sementara itu, Prapanca menyatakan, Persija ingin memperlihatkan sesuatu yang berbeda pada musim ini, meski kompetisi digelar di tengah pandemi virus Corona. Menurut Prapanca, ia menginginkan tim ibukota ini tampil lebih menghibur.

“Kami ingin membuat Persija menuju level berikutnya. Kami akan melakukan perubahan di klub dalam format memberikan hiburan di dalam stadion yang bergantung kepada protokol kesehatan,” ucap Prapanca.

Jejak Sandi dan Heri di Persija Jakarta

Sandi dan Heri merupakan bagian penting Persija di beberapa musim sebelumnya.

Sandi yang diboyong ke Persija pada musim 2017 telah tampil di 81 pertandingan dengan menit bermain sebanyak 6.465, dan melesakkan dua gol.

Sedangkan Heri yang diboyong dari PSM Makassar pada 2019, tampil di 25 pertandingan, serta melesakkan tiga gol.

Namun di musim 2020, pemain berusia 26 tahun itu tidak mendapatkan kesempatan bermain.