Batas Makassar-Takalar Dijaga Ketat, Suhu Tubuh Tak Normal Putar Balik

Gambar Gravatar
Selasa, 28 Apr 2020, 11: 08 pm-Takalar

ZONATIMES.COM, Takalar – Petugas Pengamanan Posko Gugus tugas Covid-19 wilayah Kecamatan Galesong utara, terus memperketat pemeriksaan warga yang akan melintas dari arah Makassar ke Takalar demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tak meluas ke warga Takalar.

Para petugas gabungan Posko Gugus tugas Covid-19 tersebut, telah dilengkapi beberapa alat untuk melakukan pemeriksaan kewarga yang melintas. Seperti alat ukur suhu tubuh, alat semprot dan Cairan Disinfektan yang akan digunakan untuk para pengendara yang sedang melintas ke Takalar.

Personil Polsek Galut yang ikut mendampingi giat pengamanan mengatakan kegiatan pengamanan ini terus ditingkatkan dan akan diperketat bagi warga yang akan melintas keluar masuk Makassar- Takalar, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Takalar.

“Para pengendara yang melintas masuk dari wilayah Makassar ke Takalar akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuhnya apakah normal atau tidak dan melakukan pendataan dan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan yang ditumpanginya,” ujar Personil Polsek Galut rilis diterima redaksi, Selasa (28/4/2020).

Selain itu, kata dia pengendara yang tidak masuk kategori normal suhu tubuhnya akan disuruh kembali oleh petugas, serta dihimbau para pengendara untuk selalu memakai masker saat keluar rumah dan melintas di perbatasan Makassar masuk ke Takalar demi mencegah penyebaran virus ini agar tak meluas.

Untuk diketahui, Kegiatan pengamanan dan pemeriksaan yang dilakukan Petugas Pengamanan Posko Check Point’ Ketupat dan Petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 terus dilakukan dan ditingkatkan demi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini.

Turut hadir, Kapolsek Galut Polres Takalar  selaku Pengendali Posko Gugus Tugas covid 19  wilayah Kecamatan Galut dan Wakapolsek Galut Iptu Napa selaku padal.