Pemerintah dan aparat kecamatan Pattallassang Takalar datangi masjid yang masih salat berjamaah, dihimbau untuk salat di rumah (Foto:Ist)
Pemerintah dan aparat kecamatan Pattallassang Takalar datangi masjid yang masih salat berjamaah, dihimbau untuk salat di rumah (Foto:hms)

Masjid Masih Gelar Salat Berjamaah di Kecamatan Pattallassang Takalar Didatangi Aparat

ZONATIMES.COM, Takalar – Pemerintahan Kecamatan, Polsek dan Danramil 07 kecamatan Pattallassang patroli di tempat-tempat ibadah, masjid yang masih melaksanakan aktivitas salat berjamaah di tengah pendemi virus Corona (Covid-19) di wilayah kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar, Kamis (30/4/2020).

Pemerintah dan aparat setempat mengimbau masyarakat agar salat berjamaah di rumah bersama keluarga masing-masing demi mencegah penyebaran mewabahnya Covid-19.

Camat Pattallassang Bahtiar Hasyim S.Pt mengatakan, sosialisasi aktivitas ibadah di rumah berdasarkan Surat Maklumat Bersama Bupati Takalar kian digencarkan. Hal ini sebagai antisipasi terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

“Sekarang kita lagi menggencarkan dan memantau aktivitas musholah dan memberikan imbauan untuk sementara waktu tidak menggelar aktivitas ibadah jemaah,” kata Camat Pattallassang Bachtiar Hasyim S.Pt.

Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang yang juga turut dalam kegiatan ia mengatakan bahwa masyarakat dihimbau untuk salat berjamaah di rumah dengan mensosialisasikan surat maklumat Bupati Takalar, MUI dan Depertemen Agama kebupaten Takalar.

“Salat Tarawih, Sahur On The Road, Tabligh Akbar dan Itikaf di Masjid untuk sementara tidak dilakukan di Masjid, melainkan dilakukan dirumah saja. Hal ini semata-mata untuk memutus rantai Penyebaran Virus Covid-19. Mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa semoga pandemi virus Covid-19 segera berlalu,” tutup H. Muhammadang. (Rls/hms)