Operasi Ketupat di Takalar: Jangan Mudik, Jangan Panik dan Jangan Piknik

Gambar Gravatar
Minggu, 26 Apr 2020, 5: 53 pm-Takalar

ZONATIMES.COM, Takalar – Operasi Ketupat bersama Pisko Gugus Covid-19 Aeng Toa serta anggota piket Shabara Polsek Galut Polres Takalar yang dipimpin Wakapolsek Galut Iptu Napa memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan mudik, jangan panik dan jangan piknik.

Selain itu, ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat himbauan pemerintah sebagai wujud pencegahan penularan Covid-19 untuk tetap di rumah.

Mengajak kepada masyarakat agar selalu memakai masker pada saat betaktifitas dan menjaga jarak apabila keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” lanjut Iptu Napa rilis diterima redaksi, Minggu (26/4/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tugas Posko gugus Covid-19 dan Posko Ketupat, mereka melakukan pemeriksaan warga dari arah Makassar dan sebaliknya untuk di semprot dengan cairan disinfektan.

Warga dihimbau untuk mematuhi peraturan pemerintah, dalam upaya pemerintah mengantisipasi pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19, karenanya tidak berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang, jangan terprovokasi isu-isu yang belum jelas sumbernya dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dan tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan.