Ilmuwan yang Masuk Daftar Pemakaman Antariksa 2021

Gambar Gravatar
Jumat, 12 Feb 2021, 12: 00 pm-Teknologi

ZONATIMES.COM,- NASA dan Celestis Inc mempunyai misi pemakaman antariksa 2021. Beberapa ilmuwan sudah masuk dalam daftar yang akan dimakamkan di luar angkasa.

Misi pemakaman antariksa 2021 dijuluki Luna 2. Rencana penerbangan NASA dilakukan pada Juli 2021 ke wilayah bulan yang disebut Lacus Mortis.

Ilmuwan planet revolusioner Eugene Shoemaker merupakan orang yang pertama kali dimakamkan di permukaan bulan.

Dalam keterangan tertulis Celestis Inc, kapsul pemakaman antariksa Eugene Shoemaker akan tetap berada di bulan. Hal tersebut sebagai tanda penghormatan permanen kepada jiwa pemberani yang tak pernah berhenti meraih bintang.

Ilmuwan antariksa, penulis sains fiksi, dan bahkan seorang guru matematika asal Inggris Mareta West juga masuk daftar pemakaman antariksa.

Selain itu, ada pula DNA penulis fiksi ilmiah legendaris Arthur C Clarke. Kebetulan, bulan merupakan rumah bagi monolit alien fiksi yang diceritakannya dalam seri ‘Space Odyssey’ dan ditampilkan dalam wujud visual oleh pembuat film Stanley Kubrick dalam film epik tahun 1968 berjudul ‘2001: A Space Odyssey’.

Pemakaman Celestis Inc pada 2021 akan dibawa oleh pesawat antariksa yang dibuat oleh Astrobotic ke permukaan bulan.

Astrobotic merupakan perusahaan robotika swasta Amerika Serikat (AS). Sementara itu, Pregrine Lander akan menjadi pesawat antariksa AS pertama yang mendarat di bulan sesudah Apollo.

Peregrine Lander dijadwalkan membawa 6 kontainer Celestis yang masing-masing menampung 10-13 kapsul penerbangan. Adapun reservasi untuk misi Luna 02 dibanderol dengan harga USD 12.500 atau setara dengan Rp176 juta. Namun, reservasi pemakaman antariksa sudah ditutup.