oleh

Mahasiswa Dapat 50 GB Paket Data Telkomsel, Cuma Rp 40 Ribu

Sabtu, 18 Jul 2020, 3: 39 pm
Gambar ilustrasi belajar online dari rumah

ZONATIMES.COM – Telkomsel dan Kementerian Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama menyediakan paket data khusus untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika perguruan tinggi. Paket data berupa kuota internet 50 GB dengan harga mulai dari Rp 40 ribu.

SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir dalam konfenrensi pers sevara vitual Jumat 17 Juli 2020 mengatakan, perluasan inisiatif ini diharapkan mempu membantu sektor pendidikan di Indonesia. Juga seluruh insan di dalamnya untuk beradabtasi dan melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Baca Juga  Netizen Bikin Status Menyedihkan di Facebook Tapi Salah Emoji, Postingannya Viral

Untuk itulah, Telkomsel hadir membangun literasi digital melalui pembelajaran virtua; secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Adapun cara aktivasi paket data tersebut, melalui aplikasi MyTelkomsel atau bisa lewat menu akses UMB di smartphone kalian dengan mengetik *168#.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa mengaktivasi paket data satu ini secara langsung. Sebab, Telkomsel akan memilah terlebih dahulu dengan melihat daftar nomor yang sudah terdaftar di whitelist.

Bagi pengurus perguruan tinggi yang ingin mendapatkan manfaat dari program Bantuan Kuota Terjangkau ini untuk para mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan karyawan yang berada di lingkungannya, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui laman ini http://tsel.me/TselEdu.

Baca Juga  Cara Utak-atik Jenis Font di Google Chrome Sesuai Dengan Keinginan Kamu

Setelah terdaftar, baru bisa mengikuti panduan cara aktivasi paket data murah Telkomsel tersebut.

Kerja sama dengan Kemendikbud dan Telkomsel ini berlangsung sejak 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021. Ditargetkan program ini bisa menjangkau sekitar 4.760 perguruan tinggi di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun, bantuan tersebut kini sudah tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah dan madrasah sederajat TK sampai SMA, 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan sekitar 800 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di seluruh Indonesia. (*)

Baca Juga