Mengenal Tentang Apa itu Snapdragon 888?

Gambar Gravatar
Jumat, 30 Apr 2021, 11: 09 am-Teknologi

Masih banyak yang belum mengerti apa itu snapdragon 888. Merupakan chipset smartphone yang terbaru yang dikeluarkan oleh produsen chipset Qualcomm. Pada chipset ini telah dilengkapi berbagai komponen yang terbaru. Seperti CPU, GPU, dukungan sistem machine learning, modem 5G, pemroses gambar paling baik dn komponen untuk sensor.

Pada umumnya chipset snapdragon 888 memiliki performa yang lebih cepat tetapi lebih hemat energi. Agar dapat mengetahui lebih dalam tentang apa itu snapdragon 888, di bawah ini ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh chipset terbaru satu ini.

Tentang apa itu snapdragon 888 beserta kelebihannya

Yang sudah dijelaskan di atas snapdragon 888 merupakan chipset yang terbaru keluaran produsen Qualcomm. Untuk lebih mengenalnya berikut ini ada beberapa kelebihan dari chipset ini yang perlu kamu tahu, sebagai berikut:

  1. Sudah terintegrasi menggunakan modem 5G

Jaringan 5G untuk smartphone bukan suatu hal yang baru. Namun snapdragon 888 akan mengintegrasikan modem Qualcomm pada snapdragon X60 pad chip yang sama. Generasi sebelumnya harus memakai modem eksternal. Dan sedangkan snapdragon 765 mengintegrasikan pada modem 5G lebih lama.

Dengan komponen yang terintegrasi seperti itu lebih cenderung tidak memakan banyak daya. Sebab akan sedikit mengeluarkan daya karena tidak perlu memindahkan data dari chip eksternal ke memori.

  1. Lebah hemat energi

Chipset terbaru Qualcomm ini memakai manufaktur chip 5nm. Qualcomm telah bekerja sama dengan berbagai produsen smartphone, mulai dari Apple, Samsung dan Huawei saat membuat chipset ini menggunakan proses 5nm.

Teknik dari manufaktur 5 nm yang lebih kecil juga memiliki keuntungan tentang kepadatan transistor yang superior. Ini membuat chipset bisa meningkatkan efisiensi energi dari pada chip 7nm generasi yang sebelumnya.

Dengan kombinasi peningkatan efisiensi CPU Arm’s Cortex-a78 serta prosesor mesin learning yang terbaru. Membuat alat ini menjadi chipset andalan yang dikeluarkan oleh Qualcomm serta paling efisien dalam waktu sekarang ini.

  1. Lebih tangguh untuk kebutuhan game

Chipset snapdragon 888 telah memberi penawaran kinerja grafis sebanyak 35 persen lebih bagus serta efisiensi 20 persen lebih bagus. Untuk para pecinta game dengan kelebihan grafis tersebut tentu akan sangat menggiurkan.

Selain itu chip ini juga dilengkapi dengan fitur permainan dengan grafis terbaik, grafik HDR 10-bit, kecepatan pembaruan 144fps, rendering maju. Selanjutnya juga telah didukung oleh mesin Variable Rate Shading yang terbaru,

Dukungan yang diberikan oleh Qualcomm Game Quick Touch supaya lisensi input bisa lebih rendah serta dapat memberi tampilan fitur sama dengan rendering sub-piksel agar gambar tampilannya bisa lebih halus.

Itulah tentang chipset terbaru snapdragon lengkap dengan segala kelebihannya. Yang saat digunakan pada hampir semua smartphone keluaran paling anyar dari berbagai produsen smartphone di dunia. Kamu bisa menikmati teknologi ini dengan membeli smartphone yang dilengkapi dengan chipset snapdragon 888.