NASA dan Celestis Inc Mulai Buka Layanan Pemakaman Antariksa 2021

Gambar Gravatar
Kamis, 11 Feb 2021, 12: 00 pm-Teknologi

ZONATIMES.COM,- Pemakaman antariksa menjadi salah satu misi NASA 2021. NASA menggandeng salah satu perusahaan swasta Celestis Inc untuk layanan pemakaman antariksa.

Perusahaan Celestis Inc yang berkantor pusat di Houston, Texas, Amerika sudah mendapat izin dari Space Services Inc. of America untuk pemakaman antariksa.

Misi pemakaman di luar angkasa dijuluki Luna 2. Layanan pemakaman antariksa dalam penerbangan NASA diluncurkan ke bulan yang disebut Lucas Martis pada Juli 2021.

Pemakaman komersial di luar angkasa ini dilakukan dengan mengkremasi jenazah. Abu kremasi kemudian dimasukkan ke dalam kapsul.

Celestis Inc sebagai perusahaan penyedia layanan pemakaman antariksa akan menyediakan kapsul lebih dari selusin. Kapsul pemakaman antariksa yang membawa abu manusia dan DNA-nya untuk diterbangkan.

Pregrine Lander akan menjadi pesawat antariksa AS pertama yang mendarat di bulan sesudah Apollo.

Peregrine Lander dijadwalkan membawa 6 kontainer Celestis yang masing-masing menampung 10-13 kapsul penerbangan.

Hingga saat ini, baru satu orang yang terkubur di permukaan bulan, yaitu ilmuwan planet revolusioner Eugene Shoemaker.

Sebagaimana keterangan tertulis Celestis Inc, kapsul akan tetap berada di bulan sebagai penghormatan permanen kepada jiwa pemberani yang tak pernah berhenti meraih bintang.
Maka, setiap kali Anda memandang bulan, Anda akan tahu bahwa orang yang Anda cintai berada di bulan.

Layanan pemakaman antariksa Luna 02 dibanderol dengan harga USD 12.500 atau setera dengan Rp 176 juta. Namun, reservasi ini telah ditutup.