Pemakaman Antariksa NASA

NASA Siapkan Kapsul untuk Paket Pemakaman Komersial di Antariksa

ZONATIMES.COM, – NASA sudah menyiapkan paket pemakaman komersial antariksa pada 2021. Termasuk juga kapsul untuk membungkus jenazah yang dikremasi.

Berbeda dengan pemakaman di bumi, layanan pemakaman komersial di luar angkasa ini dilakukan dengan mengkremasi jenazah terlebih dahulu. Abu jenazah yang telah dikremasi dimasukkan ke dalam kapsul.

NASA bekerja sama dengan Celestis Inc untuk rencana pemakaman antariksa 2021.

Perusahaan Celestis Inc yang berkantor pusat di Houston, Texas, Amerika sudah mendapat izin dari Space Services Inc. of America (SSIoA) untuk mengirimkan abu jenazah ke atmosfer bumi.

Celestis Inc juga menjadi perusahaan swasta pertama yang bekerjasama dengan NASA memiliki layanan pemakaman antariksa.

Orang pertama yang menggunakan layanan pemakaman antariksa ini adalah Dr. Timothy Leary. Ia merupakan seorang fisikawan dari Universitas Princeton Dr. Gerard K. O’Neill.

Kapsul Kremasi Jenazah Pemakaman Antariksa

Selain Celestis Inc., Elysium Space juga memberi layanan pemakaman antarika. Elysium Space merupakan perusahaan yang didirikan oleh Thomas Civeit. Ia adalah mantan ilmuwan NASA.

Bedanya dengan Celestis Inc, perusahaan itu memiliki aplikasi mobile untuk melacak abu jenazah di orbit.

Pemakaman antariksa oleh Elysium menggandeng perusahaan transportasi luar angkasa komersial seperti Orbital Sciences and SpaceX untuk menampung abu jenazah manusia ke luar angkasa.

Pelanggan untuk layanan pemakaman antariksa Elysium Space akan menerima kapsul abu.

Setelah pesawat meluncur, pelanggan akan dapat melacak perjalanan orang yang mereka cintai pada aplikasi mobile gratis yang tersedia di App Store Apple dan Google Play.

Kemudian aplikasi secara real time, akan menunjukkan lokasi pesawat ruang angkasa itu dan bagaimana tampilan dunia dari lokasi.