Rusia Bersiap Syuting Film ‘The Challenge’ di Luar Angkasa

Gambar Gravatar
Sabtu, 15 Mei 2021, 11: 33 am-Teknologi

ZONATIMES.COM – Rusia tengah bersiap-siap untuk syuting film di luar angkasa. Gebrakan ini menjadikan Rusia sebagai negara pertama yang melakukan syuting film di luar angkasa.

Rusia akan mengirimkan seorang aktris dan sutradara ke International Space Station (ISS). Tepatnya di 250 mil atau 402,3 kilometer di atas Bumi.

Rencana syutinng film pertama di luar angkasa akang direalisasikan pada Oktober 2021.

Film yang mengambil luar angkasa sebagai tempat syuting berjudul  ‘Vyzov (The Challenge)’. Film tersebut mengisahkan seorang ahli bedah harus mengoperasi kosmonot yang sakit di luar angkasa. Kondisi medisnya menghalangi kosmonot tersebut mendapatkan perawatan di Bumi.

Dalam berita Ria Novosti, adalah Yulia Peresild yang berusia 35 tahun akan membintangi film tersebut. Sementara itu, film Vyzov akan diarahkan sutradara Klim Shipenko yang turut mengambil gambar di luar angkasa.

Setelah terpilih, Yulia Peresild dan Klim Shipenko harus menjalani pelatihan ketat sebelum melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk syuting film ‘The Challenge’.

Dilansir dari CNN Indonesia, mulai Juni 2021, bersama dua siswa lainnya, Yulia Peresild dan  Klim Shipenko  akan memulai program persiapan yang mencakup pelatihan penerbangan dalam gravitasi nol serta pelatihan parasut.

Setelah menjalani pelatihan, Yulia Peresild dan Klim Shipenko akan terbang ke ISS dari pelabuhan antariksa kosmodrom Baikonur di Kazakhstan dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19.

Yulia Peresild dan Klim Shipenko amat terkenal di Rusia. Mereka terpilih untuk proyek tersebut setelah badan antariksa Rusia Roscosmos membuka kompetisi pada November 2020.

Peresild telah muncul di sejumlah film dan serial TV Rusia. Sementara itu, Shipenko amat dikenal melalui film ‘Serf’ yang dirilis pada 2020. Film tersebut menjadi salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi di Rusia.

Belum terdapat pengumuman resmi mengenai jadwal penayangan film ‘The Challenge’. Film itu dikembangkan melalui kerja sama antara Roscosmos bersama Channel One dan studio Yellow, Black and White.

Rencana Rusia menjadi negara pertama yang syuting di luar angkasa muncul setelah Tom Cruise dan Sutradara Doug Liman, pada 2020, mengungkapkan rencana kerja sama mereka membuat film di luar angkasa.

Film tersebut dikembangkan bersama SpaceX Elon Musk. Tom Cruise disebut-sebut akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dan berbasis di ISS, laboratorium bernilai miliaran dolar yang mengorbit Bumi. ISS diluncurkan pada 1998 dan merupakan hasil kolaborasi AS, Rusia, bersama 14 negara lainnya.