oleh

Samsung Resmi Luncurkan Produk 5G Pertamanya, ini Keunggulannya

Jumat, 06 Sep 2019, 6: 51 am
Samsung Exynos 980 membawa lebih banyak integrasi perangkat ke dalam SoC, meningkatkan masa pakai baterai dan memungkinkan prosesor tambahan yang lebih kuat. Sumber Gambar: INT

ZONATIMES.COM – Kamis, (5/9/2019) salah satu raksasa smartphone dunia, Samsung resmi meluncurkan produk terbarunya yang terintegrasi oleh teknologi berbasis 5G, Exynos 980.

Dilansir dari arstechnica.com, Sistem on-chip pada produk Samsung ini akan diproduksi massal pada akhir tahun, mencakup di dalamnya teknologi NPU atau unit pemrosesan inti dan GPU Mali G76.

Diterangkan, bahwa peningkatan kecepatan yang sangat besar pada teknologi 5G mampu mencapai 20 Gbps. Di mana pada teknologi 4G LTE sendiri hanya terpaut maksimal pada 1 Gbps.

*GPU dan NPU*

Selain peningkatan pada teknologi 5G, Samsung juga mengembangkan kemampuan produknya yang lain seperti GPU Exynos 980, Mali G76, yang diyakini lebih cepat dari Mali G71 pada Samsung Galaxy S8.

Baca Juga  Masyarakat Diminta Cek IMEI Sebelum Beli Ponsel Mulai 18 April 2020

Tidak hanya itu, untuk teknologi NPU miliknya, Samsung mengklaim telah mengalami peningkatan hampir tiga kali lebih cepat dari pada NPU yang digunakan pada sistem Exynos sebelumnya. Di mana NPU ini berfungsi untuk menunjang kinerja kamera dan aplikasi augmented reality.

*Keunggulan Lain Pada Teknologi Baru Samsung*

Samsung merilis, selain dari sisi kecepatan, pihaknya pun melakukan kemajuan pada ukuran fisik CPU yang berukuran lebih kecil. Hal ini tentunya tidak akan memakan terlalu banyak ruang untuk komponan di dalam ponsel.

Baca Juga  Segerah Hadir Turnamen Mobile Legend di UIN Makasar, Catat Tanggalnya!

Keunggulan lainnya terletak pada konsumsi dayanya yang rendah serta suhu ponsel yang tidak mudah panas. Seperti dikatakan Samsung melalui rilisnya, bahwa keunggulannya ini dapat disandingkan pada teknologi snapdragon 845 yang digunakan oleh ponsel utama Pixel 3 Google yang dibangun pada proses 10nm. (*)

Komentar

Baca Juga