Siap-siap! Wisata ke Luar Angkasa dengan Balon Udara Dibuka 2021

Gambar Gravatar
Senin, 01 Mar 2021, 9: 00 am-Teknologi

ZONATIMES.COM, – Kecanggihan teknologi membuka kesempatan melakukan perjalanan wisata luar angakasa. Ini bukan mimpi, bisnis penerbangan luar angkasa akan dibuka 2021.

Layanan wisata luar angakasa ini ditawarkan perusahaan asal Florida, Amaerika Serikat. Namanya, Space Perspective.

Perjalanan wisata luar angkasa tidak menggunakan roket yah. Tapi, mereka berencana menerbangkan balon udara panas.

Balon udara tersebut akan diawaki seorang pilot. Dalam satu balon udara, mampu menampung 8 orang dalam kapsul besar bertekanan udara. Rencananya, uji penerbangan Spaceship Neptune di awal 2021.

Adapun peluncurannya, yakni asilitas Pendaratan Pesawat Ulang-alik di Kennedy Space Center NASA di Florida. Pada penerbangan uji coba, akan membawa muatan penelitian.

Space Perspective berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan akan membawa turis ke luar angkasa. Lalu, wisatawan yang diterbangkan bisa bertamasyar selama enam jam.

Biaya Paket Wisata Luar Angkasa

Nah, bagi kamu yang penasaran menikmati wisata luar angkasa, siapkan dulu biayanya. Untuk pemesanan kursi balon udara ini akan tersedia di laman resmi Space Perspective.

Seperti diberitakan Liputan6.com yang dikutip dari Anchorage Daily News, tiap penumpang mesti membayar sekitar 125 ribu dolar AS atau Rp1,8 miliar.

Penerbangan balon udara selama enam jam akan membuat Anda mencapai tingkat 99 persen atmosfer hingga ketinggian 100.000 kaki. Pengalaman ini baru dinikmati sejumlah 20 orang dalam sejarah.