Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Dengan Mudah!

Gambar Gravatar
Minggu, 28 Mar 2021, 12: 00 pm-Smartphone

Mulai dari taun 2019 kemarin, TikTok menjadi aplikasi yang paling populer dan banyak memiliki pengguna. Aplikasi yang diciptakan oleh Perusahaan ByteDance asal China ini telag berhasil mencuri perhatian seluruh dunia. Ada banyak sekali video menarik yang ada di dalamnya yang tidak jarang membuat para pengguna ingin menyimpannya. Lalu bagaimana cara download video TikTok?

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara mendownload video TikTok, terkadang kamu tentu akan berharap agar watermark tidak akan muncul bukan? Menghilangkan watermark dalam sebuah video sebenarnya menjadi hal yang sah-sah saja, selama tidak disalahgunakan. Namun, lain cerita jika video yang kamu download tersebut kamu akui sebagai hasil karyamu, padahal kamu hanya mengambilnya dari akun orang lain.

Ikuti Cara Download Video TikTok Berikut!

TikTok memang mengizinkan para pengguna untuk bisa mendowload video yang dirasa menarik. Namun, video yang berhasil di download tersebut akan memiliki watermark berupa logo TikTok beserta dengan nama akun pemilik video. Cara mendownloadnya pun juga sangat mudah, kamu hanya perlu menekan layar selama beberapa detik, kemudian akan muncul pilihan download video lalu video akan secara otomatis tersimpan di perangkat Smartphonemu.

Namun, bagi kamu yang ingin mendownload video TikTok tanpa adanya watermark, langkah tersebut tidak bisa kamu lakukan. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mudah download video TikTok tanpa watermark khusus untukmu!

  • Menggunakan Situs ssstik.io

Cara ini akan cocok untuk kamu yang tidak menyukai aplikasi tambahan karena akan mengurangi ruang penyimpanan perangkat yang kamu gunakan. Yang perlu kamu lakukan hanya mengunjungi situs ssstik.io, kemudian copy link video di TikTok yang ingin kamu download dan kemudian paste. Pilih menu unduh atau download dan kemudian videomu akan terunduh!

  • Menggunakan Situs Kapwing Studio

Sama dengan situs sebelumnya, Kapwing Studio tidak akan membuatmu mengunduh aplikasi tambahan. Cara untuk bisa mendownload video dari TikTok juga sangat mudah, yaitu dengan copy link video TikTok yang kamu inginkan. Untuk bisa menghilangkan watermark menggunakan situs ini, kamu perlu sedikit melakukan editing video dengan cara crop video.

  • Menggunakan Aplikasi SnapTik

Aplikasi SnapTik ini bisa digunakan untuk kamu pengguna Android. Sama dengan cara lainnya, kamu hanya perlu melakukan copy link untuk bisa mendapatkan video TikTok tanpa ada watermark. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan praktis.

  • Menggunakan Smartphone Apple atau iOS

Cara untuk menghilangkan watermark pada video TikTok yang ingin kamu download hanya dengan memilih menu share dan pilih Live Photo. Sesaat kemudian, video akan diproses dalam bentuk live photo dan setelah selesai kamu hanya perlu menyimpannya.

Ke-4 cara download video TikTok diatas bisa dilakukan dengan mudah, bahkan untuk kamu yang belum pernah melakukannya. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah jangan pernah menyalahgunakan video orang lain untuk kepentingan pribadi. Hal ini bisa melanggar Hak Cipta, dan pelaku bisa dikenakan hukuman. Jadi, bijaklah dalam menggunakan sosial media ya!