Samsung Galaxy Note 20. (Foto: Dok. Samsung)
Samsung Galaxy Note 20. (Foto: Dok. Samsung)

Samsung Perlihatkan Beberapa Fitur Baru One UI 3.0

ZONATIMES.COM, Gadget – Meskipun belum mengumumkan One UI 3.0 secara resmi, Samsung sudah memperlihatkan beberapa fitur dari antarmuka versi terbarunya di website resmi mereka. Samsung menyebut bahwa One UI 3.0 akan tersedia mulai November 2020 atau selanjutnya.

Salah satu fitur baru dari One UI 3.0 adalah Quick Panel. Fitur ini memungkinkan pengguna beralih ke musik dan video tanpa gangguan.

“Selain itu, dengan peningkatan panel pemberitahuan, tersedia lebih banyak kilasan informasi meskipun ponsel dalam keadaan terkunci. Anda pun dapat dengan mudah memeriksa pesan dari sejumlah aplikasi dalam satu lokasi,” rilis Samsung dalam situs resminya

One UI 3.0 juga menyesuaikan dengan Layar Utama, sehingga akan dapat beradaptasi dengan perangkat apapun, termasuk Galaxy Z Fold 2. Saat Galaxy Z Fold 2 ditutup, pengguna akan melihat antamuka seperti biasa. namun saat dibuka, One UI 3.0 menyesuaikan dengan ukuran Layar Utama dan menawarkan pengalaman layaknya tablet.

One UI 3.0 juga mendukung panggilan video layar penuh. “Tak hanya itu, topeng emoji AR yang menirukan ekspresi wajah Anda akan menjadikan panggilan video lebih seru dan menyenangkan,” tulis Samsung.

Apa yang telah dijabarkan di atas kemungkinan merupakan beberapa fitur dari One UI 3.0. Samsung diprediksi bakal menghadirkan banyak fitur di One UI 3.0.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu biasanya mempromosikan perangkat lunak terbaru mereka di Samsung Developer Conference (SDC). Namun, perhelatan ini pada 2020 batal karena pandemi virus corona (Covid-19).