Spesifikasi dan Kelebihan realme Narzo 50 5G

Gambar Gravatar
Sabtu, 18 Jun 2022, 1: 04 am-Smartphone, Teknologi

Zonatimes.com – Realme merupakan salah satu produsen alat elektronik terkemuka yang berdiri sejak 2018 di Shenzhen, Tiongkok. realme telah berhasil memproduksi berbagai perangkat elektronik, seperti handphone, aksesori handphone, LED TV, laptop, tablet, jam tangan, hingga perangkat untuk bermain game. Semua kebutuhan Anda terpenuhi hanya dengan satu brand.

Pada 24 Mei lalu, realme merilis produk handphone terbaru di Indonesia seri realme Narzo 50 5G. Handphone yang baru rilis ini tentu telah menarik banyak perhatian karena kelebihan dan spesifikasi yang dimiliki makin canggih dan tentu mampu meningkatkan produktivitas Anda. Sebelum membeli, kami merangkum spesifikasi dan kelebihan realme Narzo 50 5G untuk Anda, di sini.

1. Bodi dan Display yang lebih luas
Salah satu spesifikasi dan kelebihan realme Narzo 50 5G adalah terletak pada bodi dan display-nya yang lebih luas. Layar handphone ini berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.408 pixel yang akan membuat pekerjaan Anda lebih jelas. Tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD yang dilengkapi dengan 90Hz ultra smooth display.

Handphone ini dirilis dengan ukuran 163,8 x 75,1 x 8,1 mm dan berat sekitar 190 gram. Dengan ukuran bodi ini akan membuat handphone lebih tipis dan ringan.

Selain itu, material yang digunakan adalah kaca dan plastik yang akan membuat handphone lebih tahan. Kerapatan pixel handphone ini juga berukuran 400 ppi yang akan memudahkan Anda saat bekerja.

2. Daya penyimpanan besar
Selain bodi dan display, realme Narzo 50 5G juga dilengkapi dengan daya penyimpanan yang cukup besar. Mengapa demikian? Karena handphone ini dilengkapi dengan chipset jenis MediaTek Dimensity 810 (6 nm) yang mampu menampung setiap aplikasi dan penyimpanan Anda.

Terdapat juga CPU berukuran octa-core atau 2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55, dan GPU jenis Mali-G57 MC2.

Untuk pembelian, Anda akan mendapatkan memori 6GB/128GB. Handphone ini juga dilengkapi dengan MicroSD tipe microSDXC dan dedicated slot.

3. Kamera dengan berbagai fitur canggih
Yang lebih menarik adalah fitur kamera yang terdapat pada realme Narzo 50 5G. Terdapat dua jenis kamera belakang pada handphone ini yaitu 48 MP Ultra HD kamera utama dan 2MP depth kamera.

Selain kamera belakang, terdapat juga kamera depan berukuran 8MP dengan kombinasi lensa 5P. Setiap kamera dilengkapi fitur lensa potrait, video, photo nightscape, professional, panoramic, time-lapse, slow motion, street photography, dan hypertext.

Dengan fitur tersebut, hobi Anda tentu akan tersalurkan. Anda dapat berkarya hanya dengan satu handphone tanpa perlu membawa berbagai perlengkapan lainnya. Hasil dari pembuatan video pun cukup tajam dan jelas karena memiliki resolusi 1080p@30fps.

4. Jangkauan yang luas
Spesifikasi dan kelebihan realme Narzo 50 5G lainnya adalah terletak pada jangkauannya yang makin luas. Handphone ini dilengkapi dengan dual sim dan nano sim yang mampu memuat banyak nomor kontak penting untuk pekerjaan Anda.

Handphone ini juga menjangkau banyak jaringan dari jaringan 2G hingga 5G jadi Anda dapat membawanya hingga ke daerah yang sangat jauh. Selain itu, handphone ini juga didukung dengan fitur wifi, hotspot, Bluetooth beresolusi 5.1, dan GPS dengan A-GPS/Glonass/Galileo/BDS.

Handphone ini juga memiliki tipe USB yang semakin update yaitu tipe C dengan USB on-the-Go, jadi Anda tidak perlu khawatir saat bekerja namun lupa membawa charger karena Anda dapat memakai usb dengan tipe yang sama.

5. Baterai yang lebih tahan lama
Baterai dari realme Narzo 50 5G juga dirancang agar lebih tahan lama. Terdapat baterai berukuran 5000mAh yang tahan bahkan saat Anda menggunakannya selama 24 jam. Adapun jenis baterai yang digunakan adalah baterai Li-Po yang bersifat non-removable pada handphone.

Selain itu, baterai ini juga didukung dengan fitur fast charging yang akan membuat daya handphone terisi penuh dalam waktu singkat. Dengan fitur ini, Anda dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

6. Dilengkapi dengan sensor pintar
Tidak hanya itu, realme Narzo 50 5G juga dilengkapi dengan fitur sensor yang akan menjamin keamanan data dan pekerjaan Anda. Terdapat sensor induksi magnetik, sensor cahaya yang berfungsi pada saat cahaya gelap dan terang, sensor jarak, sensor akselerasi, gyrometer, dan sensor sidik jari yang berada di bagian samping body handphone.

Selain itu, handphone ini juga telah berbasis android 12 dan realme UI 3.0 yang akan mencegah handphone mengalami keterlambatan operasi meskipun Anda memiliki banyak data berukuran besar.

Itulah beberapa spesifikasi dan kelebihan realme Narzo 50 5G yang dapat Anda ketahui. Dapatkan handphone ini sekarang melalui pemesanan secara online di toko resmi realme atau di toko offline official realme yang telah tersebar di kota Anda.