oleh

Jusuf Kalla di Mata Hanif Dhakiri, Simak Ceritanya!

Gambar Gravatar-Tokoh - 3 November 2019

ZONATIMES.COM Hanif Dhakiri ceritakan hubungannya dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dhakiri merasa senang disaat ditelepon oleh JK.

Mantan Menteri Ketenakerjaan ini, memulai ceritanya dengan awal tulisan di akun Instagram pribadinya, Minggu, 3 Oktober 2019, dengan menyebut nama ‘HJUSUF-KALLA’

HJUSUF-KALLA. Selalu senang mendengar suara Pak @jusufkalla di telepon. Rasanya adem seperti ditelepon orangtua sendiri. Kemarin beliau telepon, nanya kabar & berkabar keadaan beliau sekarang. Alhamdulillah Pak JK baik & sehat. Bahkan makin sehat tampaknya. Kita tahu Pak JK suka olahraga Golf. Beliau bilang, saat msh Wapres RI biasa main golf dua kali seminggu. Saat ini beliau main tiga kali seminggu. Lebih banyak bergerak & lebih sehat tentunya.

Saya beruntung pernah jadi anak buah & bekerja sama dengan Pak JK di Kabinet Kerja pimpinan Pak @jokowi. Pak JK pemimpin yg lugas, terbuka, cepat, berani & problem solver. Kita biasa berdebat & bahkan berbeda pendapat sesekali dalam isu tertentu. Dengan gaya kepemimpinan yang solutif serta pengalaman beliau yang sangat panjang, semua bisa berjalan lancar & win-win buat semua pihak yang berkepentingan dalam masyarakat. Keputusan selalu bisa dibuat tanpa perlu ditunda-tunda.

Di atas semua itu, Pak JK pribadi yg sangat kebapakan, mengayomi & bijaksana. Sbg pemimpin beliau sangat terbuka, dlm berkomunikasi maupun menerima ide-ide & pemikiran orang lain. Sebagi senior dengan usia mencapai 77 th, beliau tergolong pribadi & pemimpin yang responsif thd perubahan. Tak terpaku pd masa lalu & pelbagai bentuk konservatisme pemikiran. Easy-going and delivered.

Dalam beberapa kesempatan saat masih menjabat, saya kadang mampir ke kantor Wapres. Saya telepon via ajudan atau Kepala Staf Wapres. | Pak, mohon sampaikan Pak Wapres. Jika berkenan & pas tidak ada tamu, sy mau mampir sowan| Soal apa pak? Agenda atau topiknya? | Gak ada. Cuma mau numpang makan siang| Siap| Tak lama sesudah itu lampu hijau menyala & selanjutnya sy sudah duduk manis di ruang kerja Wapres, ngobrol ngalor ngidul sambil makan siang masakan Bu Mufidah Jusuf Kalla yang maknyus! Banyak sekali pelajaran saya dapat dari beliau.

Begitulah Pak JK di mata saya. Beliau bukan semata pemimpin yg baik, tapi juga pribadi & orangtua yang baik & penuh perhatian. Terima kasih Pak JK atas bimbingannya selama ini & mhn maaf salah khilaf yang pernah ada. Smg Pak JK & Bu Mufidah selalu dikaruniai kesehatan & panjang umur yang berkah, serta kebahagiaan & keselamatan dunia akhirat. Terima kasih seluruh jasa & pengabdian Pak JK unt bangsa & negara tercinta.

Komentar

Baca Juga