Foto-foto Pedestrian Bira Timur Kawasan Titik Nol Bulukumba

Gambar Gravatar
Kamis, 04 Feb 2021, 9: 29 am-Destination

ZONATIMES.COM, BULUKUMBA – Pembangunan jalan khusus pedestrian Bira Timur Kawasan Titik Nol, Kabupaten Bulukumba, Sulsel sudah mencapai 90 persen.

Pasa Selasa lalu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau progres pembangunan kawasan yang akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Bulukumba.

Sepanjang 1,1 kilometer, terdapat lampu jalan sebagai penerangan. Gubernur Nurdin Abdullah masih meminta agar lampur jalan ditambahkan serta jarak penerangan agar tidak terlalu jauh.

Wisata Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.
Wisata pantai Bira Timur, kawasan titik nol, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Foto: Instagram/Nurdinabdullah.

“Kawasan ini nantinya kita harapkan menjadi destinasi wisata baru di kawasan Tanjung Bira, Bulukumba,” tulis Nurdin Abdullah dalam keterangan foto pembangunan Titik Nol di akun Instagram pribadinya.

Kata Nurdin Abdullah, pembangunan kawasan wisata ini berkat kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba. “Ini merupakan komitmen kami untuk memajukan industri pariwisata Pantai Bira yang sudah terkenal hingga manca negara,” jelas Gubernur Burdin.

Wisata pantai Bira Timur, kawasan titik nol, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Foto: Instagram/Nurdinabdullah.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa akan membangun teras Tanjung Bira dan Jembatan Kaca. “Agar wisatawan betul-betul dapat menikmati keindahan alam di kawasan Pantai Bira ini,” kata Gubernur Nurdin.